Dihadapan Tim Verifikasi dari Setmilpres, Ketua TP PKK Lubuklinggau Paparkan Peran, Dukungan PKK Dibidang KKB

Dihadapan Tim Verifikasi dari Setmilpres, Ketua TP PKK Lubuklinggau Paparkan Peran, Dukungan PKK Dibidang KKB

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana, Ketua Tim Verifikasi Setmilpres RI, Siti Isro'yati foto bersama usai Tim Verifikasi Lapangan Sekretariat Militer Presiden RI dan BKKBN RI Usu--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana memaparkan peran dan dukungan TP PKK Kota Lubuklinggau dalam Bidang Pembangunan Kependudukan dan Keluarga Berencana Bangga Kencana di Kota Lubuklinggau. 

Paparan itu disampaikan di hadapan Tim Verifikasi Penganugerahan Satyalancana Wira Karya (SWK) dari Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres) di Cinema Hall Lantai 5 Kantor Wali Kota Lubuklinggau, Senin 26 Juni 2023.


Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana saat memberikan Cinderamata kepada Ketua Tim Verifikasi Setmilpres RI, Siti Isro'yati di Cinema Hall Lantai 5 Kantor Wali Kota Lubuklinggau.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengucapkan selamat datang kepada Tim Verifikasi Setmilpres di Kota Lubuklinggau, kota yang sedang berkembang menjadi Kota Metropolitan. 

Wako mengatakan meskipun anggaran untuk TP PKK ini sangat minim dan terbatas, namun TP PKK Lubuklinggau kinerjanya telah maksimal. 

BACA JUGA:DPPKB Lubuklinggau Gelar Mini Lokakarya TPK Percepatan Penurunan Stunting dan MoU Bersama UNPARI

"Ini yang saya salut dengan istri saya, banyak kegiatan yang dilakukan ditengah-tengah masyarakat meski dengan anggaran terbatas," ucapnya. 

Wako juga mengatakan penghargaan yang diberikan ini bukan untuk kami, namun sebagai pemacu kinerja generasi mendatang untuk mempertahankan dan meningkatkan lebih baik lagi. 

Sementara itu, Ketua Tim Verifikasi Setmilpres RI, Siti Isro'yati, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan verifikasi dan tinjauan lapangan ini adalah untuk menggali data dan fakta di lapangan, terkait calon penerima tanda kehormatan.

"Bukan untuk menguji, namun untuk menggali data dan fakta di lapangan. Dimana nanti hasil verifikasi  akan menjadi bahan laporan kepada Dewan Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan (GTK) sekaligus untuk memberikan informasi yang akurat sebagai  bahan pertimbangan Presiden yang objektif," jelasnya. 

BACA JUGA:DPPKB Lubuklinggau Audiensi dan MoU Bersama PT Telkomsel

Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana, dalam paparannya menjelaskan sejumlah usaha dan inovasi yang telah dilakukan dalam menunjang pemecahan masalah strategis program pembangunan keluarga.

Diantaranya penyuluhan kesehatan reproduksi bagi remaja di sekolah-sekolah GenRe Goes To School, pendidikan pra nikah bagi calon pengantin, penerapan inovasi aplikasi SIGENRE, dan penurunan stunting melalui inovasi GIAT IBU PANDA, peningkatan cakupan kepesertaan KB Inovasi Halo penyuluh KB. 

Turut hadir, BPKBN Provinsi Sumatera Selatan, Ketua GOW Lubuklinggau, Hj Sri Haryati Sulaiman, Kepala DPPKB Kota Lubuklinggau, Henny Fitrianty, Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Penyuluh KB dan Anggota TP PKK Kota Lubuklinggau.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: