30 Santri Misro Arafah Lubuklinggau Ikuti Pelatihan Dasar Jurnalistik Bersama Linggau Pos Media Group

30 Santri Misro Arafah Lubuklinggau Ikuti Pelatihan Dasar Jurnalistik Bersama Linggau Pos Media Group

Linggau Pos Media Group (LMG) Institute bersama Pondok Pesantren Misro Arafah Kota Lubuklinggau menggelar Pelatihan Dasar Jurnalistik dengan tema Santri Jurnalis Muda, Jadi Content Creator Handal, Selasa 13 Juni 2023.--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Linggau Pos Media Group (LMG) Institute bersama Pondok Pesantren Misro Arafah Kota Lubuklinggau menggelar Pelatihan Dasar Jurnalistik 2023 dengan tema Santri Jurnalis Muda, Jadi Content Creator Handal, Selasa 13 Juni 2023.

Pelatihan Dasar Jurnalistik dibuka langsung General Manager LINGGAUPOS.CO.ID, Endang Kusmadi didampingi Pimpinan Ponpes Misro Arafah, Buya Adil Fitrisyah Musa, LC.

Pelatihan Dasar Jurnalistik 2023 dengan narasumber General Manager LINGGAUPOS.CO.ID, Endang Kusmadi, General Manager MUREKS.CO.ID, Budi Santoso dan Penanggung Jawab Silampari TV, Patria Perdana.

Pimpinan Ponpes Misro Arafah, Buya Adil Fitrisyah Musa, LC mengucapkan terima kasih kepada Linggau Pos Media Group yang telah memberikan Pelatihan Dasar Jurnalistik 2023 kepada santri Pondok Pesantren Misro Arafah Lubuklinggau.

"Untuk pelatihan jurnalistik dasar jurnalistik 2023 diikuti 30 santriwan dan santriwati yang sudah kami pilih sesuai basic mereka yang hobi menulis," katanya.

"Saya menghimbau kepada santri yang mengikuti pelatihan dasar jurnalistik, ambil kesempatan ini sebaik-baiknya karena narasumber Linggau Pos Media Group memang ahli dibidangnya," himbaunya.

BACA JUGA:Dua Warga Megang Sakti Musi Rawas Dicegat Ketika Melintas di Jalinsum Muratara

BACA JUGA:5 Berita Trending Senin 12 Juni 2023, Pemerintah Tetapkan Libur Nasional Idul Adha, Muhammadiyah Berikan Saran

Menurutnya, Linggau Pos Media Group merupakan media pilihan dan favorit bagi Ponpes Misro Arafah Lubuklinggau dan besar harapan kami dengan pelatihan ini santri akan menjadi jurnalis dan penulis novel.

"Kami percaya kepada santri bisa mengikuti pelatihan dasar jurnalistik ini dengan sebaik-baiknya dan semoga bisa bermanfaat dan menjadi amal jariyah," harapnya.

Sementara itu, General Manager LINGGAUPOS.CO.ID, Endang Kusmadi mengatakan,"Dalam Pelatihan Dasar Jurnalistik ini diikuti 30 santri Ponpes Misro Arafah dan dilaksanakan 13-15 Juni 2023,"katanya.

Menurutnya, pada konten kreator orang bisa membuat berita bukan hanya berita tulis akan tetapi juga bisa mengambil foto dan video.

BACA JUGA:Soal Pemerintah Putuskan Idul Adha pada 18 Juni 2023, Begini Prediksi BRIN Tentang Hilal

BACA JUGA:Muhammadiyah Minta Hari Cuti Bersama Ditambah, Apa Dasarnya? Perbedaan Hari Raya Idul Adha 2023 Terjadi Lagi

"Tidak hanya berbentuk tulisan, foto dan video karena konten kreator multi talenta, bagaimana cara menulis dan memproduksi video," katanya.

"Jadi saya himbau kepada santri jangan hanya baca judul beritanya saja dan harus dibuka terlebih dulu beritanya agar bisa memahami isi berita tersebut," tutupnya.

Disela-sela pelatihan dasar jurnalistik diisi dengan pertanyaan-pertanyaan santri kepada narasumber.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: