Pelepasan dan Pengukuhan Alumni Angkatan 2023 SD Negeri 58 Lubuklinggau Sukses Digelar

Pelepasan dan Pengukuhan Alumni Angkatan 2023 SD Negeri 58 Lubuklinggau Sukses Digelar

Pelepasan Siswa Kelas VI tahun Pelajaran 2022-2023 dan Pengukuhan Alumni Angkatan 2023 SD Negeri 58 Lubuklinggau, Sabtu 10 Juni 2023.--

 

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Pelepasan Siswa Kelas VI tahun Pelajaran 2022-2023 dan Pengukuhan Alumni Angkatan 2023 SD Negeri 58 LUBUKLINGGAU sukses digelar, Sabtu 10 Juni 2023.

 

Perpisahan dan Pengukuhan Alumni bertempat di Jenderal Besar HM Soeharto Kelurahan Simpang Periuk Kecamatan Lubuklinggau Selatan II Kota Lubuklinggau.

 

Perpisahan dan Pengukuhan Alumni disuguhkan dengan beberapa penampilan dari para pelajar SDN 58 Lubuklinggau mulai dari tari kreasi, paduan suara, pidato menggunakan dua bahasa yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dan puisi.

 

Kepala SDN 58 Lubuklinggau, Rosmalina mengatakan,"Dalam moment Perpisahan dan Pengukuhan Alumni menjadi kesempatan bagi pihak sekolah untuk menyerahkan kembali anak didiknya pada orang tua.

BACA JUGA:Pesawat Lion Air Rute Bengkulu Jakarta Mendarat di Palembang, Kok Bisa

BACA JUGA:Korban Hanyut di Sungai Musi BTS Ulu Musi Rawas Ditemukan, Begini Kondisinya

 

Dikatakannya, hal itu bukan tanpa sebab, karena anak-anak telah menyelesaikan pendidikan selama enam tahun di SDN 58 Lubuklinggau.

 

"Selamat kepada anak-anak kelas VI, yang telah dinyatakan lulus 100 persen. Jangan berhenti sampai disini, karena ini awal tapi lanjut pendidikan hingga ke jenjang lebih tinggi dan doa kami selalu menyertai setiap langkah kalian,"kata Rosmalina.

 

"Kami mengaku bangga dengan kegiatan pelepasan dan pengukuhan alumni yang dilaksanakan oleh wali murid tersebut dan mohon maaf jika selama mendidik anak-anak ada kesalahan," ungkapnya.

 

"Terima kasih kepada wali murid dan semoga tali silaturahmi ini terus terjalin dengan baik,"jelasnya.

BACA JUGA:Ternyata Idul Adha Muhammadiyah dan Pemerintah Sama, Kok Bisa? Simak Ulasannya

BACA JUGA:Pertamina Akan Keluarkan BBM Bioetanol, Lebih Murah dari Pertamax Turbo

 

Sementara itu,  Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau, Yulianti dalam sambutannya  mengapresiasi atas semuanya karena ini murni keinginan orang tua murid.

 

"Ada 88 siswa-siswi kelas VI SDN 58 Lubuklinggau yang telah selesai melaksanakan pendidikan jenjang SD," katanya.

 

Kemudian setelah ini kalian akan memasuki babak baru yakni jenjang sekolah menengah pertama (SMP).

 

"Kami mengharapkan kepada anak-anak untuk terus belajar karena belajar itu sepanjang hayat. Dan tetap semangat mengejar cita-cita nya, agar kelak menjadi orang yang berguna bagi agama, orang tua, bangsa dan negara," harapnya.

BACA JUGA:Soal Cuti Bersama Idul Adha 2023, ini Saran Sekretaris PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti

BACA JUGA:Cemburu Gara-gara Facebook, Suami di Baturaja Bunuh Istri

 

"Mudah-mudahan anak-anak yang dilepas hari ini dapat mewujudkan mimpinya. Dan raih mimpi setinggi mungkin, karena orang yang sukses berawal dari mimpi,"pesannya.

 

Heny Parlina ketua panitia sekaligus perwakilan wali murid mengucapkan terimakasih pada guru yang telah memberikan pendidikan berarti pada anak-anak untuk menjadi pribadi yang tangguh dan berwawasan luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: