Pencuri di Lubuklinggau yang Tinggalkan Motornya di Lokasi, Ditangkap di Jakarta

Pencuri di Lubuklinggau yang Tinggalkan Motornya di Lokasi, Ditangkap di Jakarta

Darlis--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Kawanan pencuri ketahuan melakukan aksinya pada Minggu 2 April 2023 sekitar pukul 02.00 WIB, di Pasar Satelit Kecamatan LUBUKLINGGAU Utara II Kota LUBUKLINGGAU.

Karena ketahuan mereka pun langsung kabur. Bahkan meninggalkan sepeda motor Honda Beat, dan pintu almunium yang mereka curi.

Aksi pencurian tersebut diketahui dilakukan oleh 3 orang, yakni Aditra, Ilham (sudah ditangkap) dan Darlis (19). 

Khusus tersangka Darlis yang merupakan warga RT.9 Kelurahan Karya Bakti, Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau, ditangkap Kamis 8 Juni 2023 sekitar pukul 05.00 WIB di Jakarta. 

BACA JUGA:Pemerintah Putuskan Idul Adha 1444 H, Pada 18 Juni 2023, ini Penjelasan Kementerian Agama

Sementara, barang-barang yang dicuri juga cukup banyak, karena ketiganya sudah beberapa kali melakukan aksinya.

Totalnya pihak UPT Pasar Bukit Sulap Lubuklinggau menderita kerugian 34 unit pintu aluminium dan 6 unit besi tebeng layar atau senilai Rp100 juta.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi melalui Kapolsek Lubuklinggau, AKP Denhar didampingi Kanit Reskrim, Ipda Paisal menjelaskan aksi pencurian dilakukan para pelaku secara bertahap.

Terakhir pada Minggu 2 April 2023 di Pasar Bukit Sulap, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, tepatnya di toko dan gedung lapak jual milik UPT Pasar Bukit Sulap.

BACA JUGA:Pengendara Motor NMax dari Jambi Dicegat di Jalinsum Muratara

"Saat itu pelaku mengambil dan membongkar pintu aluminium serta besi layar lapak jual, yang mana toko tersebut belum di tempati para pedagang," ujarnya.

Pada saat pelaku sedang membongkar besi dan aluminium, dimana sebagian pintu aluminium sudah ada yang dibongkar. Dan oleh pelaku disembunyikan di semak-semak. 

Kemudian pelaku melanjutkan lagi membongkar besi tebeng layar yang diketahui oleh penjaga malam. Dan pelaku melarikan diri dengan meninggalkan satu unit motor serta satu unit pintu aluminium.

Lalu pada Selasa, 6 Juni 2023 sekitar pukul 09.00 WIB, Kanit Reskrim Polsek Lubuklinggau Utara Ipda Faisal mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku Darlis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: