Tanamkan Nilai Integritas kepada OSIS, SMPN 3 Lubuklinggau Gelar Sosialisasi Anti Korupsi

Tanamkan Nilai Integritas kepada OSIS, SMPN 3 Lubuklinggau Gelar Sosialisasi Anti Korupsi

SMPN 3 Lubuklinggau menggelar Sosialisasi Anti Korupsi bersama Penyuluh Anti Korupsi Kota Lubuklinggau dan Tim Investigasi Khusus Inspektorat Kota Lubuklinggau, Kamis 8 Juni 2023.--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam menanamkan nilai integritas kepada Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), SMPN 3 Lubuklinggau menggelar Sosialisasi Anti Korupsi bersama Penyuluh Anti Korupsi Kota Lubuklinggau dan Tim Investigasi Khusus Inspektorat Kota Lubuklinggau, Kamis 8 Juni 2023.

Dalam sosialisasi ini menghadirkan  narasumber Irban Investigasi Khusus inspektorat kota Lubuklinggau, Leksmana Patra Yudha yang juga selaku Penyuluh Anti Korupsi tersertifikasi dari LSP KPK RI.

Kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri oleh Kepala SMPN 3 Lubuklinggau, Endang Budiman S.Pd, M.Pd,  Waka kesiswaan serta dewan guru.

Kepala SMPN 3 Lubuklinggau, Endang Budiman S.Pd, M.Pd menjelaskan sosialisasi ini dengan tema menanamkan nilai-nilai integritas kepada petugas OSIS karena merupakan salah satu nilai yang harus dimiliki.

BACA JUGA:Wali Kota Hadiri Pelepasan dan Perpisahan 265 siswa -siswi Kelas IX SMPN 3 Lubuklinggau

BACA JUGA:Kasi Intel Kejari Lubuklinggau Meninggal Dunia, ini Kata Keluarganya di Saung Naga OKU

"Karena dari anggota OSIS dapat menjadi role model juga serta dapat mengaktualisasikan dan dapat memberikan dampak ke siswa ke lainnya,"katanya.

"Dalam menanamkan nilai-nilai integritas pada pelajar memang membutuhkan waktu dan usaha yang tidak sedikit namun itulah tugas kita dan teman teman dari tim investigasi inspektorat dalam memberikan edukasi terkait nilai nilai integritas agar pelajar dapat menjadi pribadi yang memilki karakter yang baik,"ungkapnya.

Sementara itu, Penyuluh Anti Korupsi tersertifikasi dari LSP KPK RI, Leksmana Patra Yudha mengatakan,"Adapun 9 nilai-nilai anti korupsi atau nilai-nilai integritas yang harus ditanamkan yakni disiplin jujur, bertanggung jawab, berani, adil, mandiri, sederhana, peduli serta kerja keras," katanya.

Leksmana Patra Yudha menambahkan nilai-nilai tersebut sangat perlu diaktualisasikan oleh para pengurus OSIS kepada teman teman yang lain di lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat.

BACA JUGA:Kabar Duka, Kasi Intel Kejari Lubuklinggau Husni Mubarok Meninggal Dunia

BACA JUGA:Orang Tua Pelajar SMP Negeri 2 Lubuklinggau yang Berkelahi Dipertemukan, ini Hasilnya

"Untuk kedepannya kita akan terus melakukan sosialisasi dengan tema yang sama  terutama di lingkungan sekolah-sekolah yang ada di Lubuklinggau,"tutupnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: