Wali Kota Hadiri Pelepasan dan Perpisahan 265 siswa -siswi Kelas IX SMPN 3 Lubuklinggau

Wali Kota Hadiri Pelepasan dan Perpisahan 265 siswa -siswi Kelas IX SMPN 3 Lubuklinggau

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Kepala SMPN 3 Lubuklinggau foto bersama usai Pelepasan dan Perpisahan 265 siswa -siswi Kelas IX SMPN 3 Lubuklinggau Tahun Pelajaran 2022-2023, Sabtu 20 Mei 2023.--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menghadiri Pelepasan dan Perpisahan 265 siswa -siswi Kelas IX SMPN 3 Lubuklinggau Tahun Pelajaran 2022-2023 dengan tema Teruskan Belajarmu dan Capai Cita-citamu, Sabtu 20 Mei 2023.

Kepala SMPN 3 Lubuklinggau, Endang Budiman, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada siswa siswi kelas IX, semoga terus sukses dan bisa membanggakan orang tua dan turut memajukan bangsa dan negara Indonesia,"katanya.

"Alhamdulillah 22 siswa SMPN 3 tahun ini masuk ke sekolah negeri melalu jalur prestasi di berbagai macam sekolah," ungkapnya.

Endang Budiman menjelaskan SMPN 3 Lubuklinggau juga merupakan sekolah penggerak, dan sampai dengan saat ini terus berinovasi sesuai dengan tagline SMPN 3 "OKE' Optimis, Kreatif dan  Edukatif.

BACA JUGA:Simak! Ini Syarat Daftar Haji Terbaru 2023, Cek di Sini

BACA JUGA:Gegara Ketipu Jastip Tiket Konser Coldplay, Uang Rp 12 Juta Milik Dokter Asal Palembang Ini Melayang

"Untuk memajukan sekolah agar terus semakin baik yakni mulai dari sarana, kedisiplinan siswa, guru dan staf tata usaha serta  terus memajukan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dilingkungan sekolah,"ungkapnya.

Menurutnya, kami selalu guru dan keluarga besar SMPN 3 Lubuklinggau berbangga kepada komite, wali murid, anak-anak kita dimana pada hari ini akan kita lepas dan mereka akan kami serahkan kepada orangtuanya masing-masing.

"Dimana mereka telah dititipkan dan didik oleh kami oleh keluarga besar SMPN 3 Lubuklinggau, lebih kurang tiga tahun dilatih, dibimbing dan dilatih oleh guru disini,"jelasnya.

Dikatakannya, pada tanggal 8 Juli nanti kami kan mengumumkan kelulusannya, dimana anak-anak bisa melihat pengumumannya dan bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

BACA JUGA:Wajib Diketahui Jamaah, Hikmah dari Seluruh Ritual Ibadah Haji, Sarat Makna

BACA JUGA:Mulai Per 25 Mei 2023, Pembelian BBM Subsidi Wajib Daftar MyPertamina, Ini Cara Daftarnya

"Kita berbangga hari ini karena pada tahun ini SMPN 3 Lubuklinggau angkatan 2022-2023 lebih kurang 22 orang siswa kita diterima disekolah negeri di Lubuklinggau tanpa tes atau melalui jalur prestasi," katanya.

"Ini luar biasa, karena anak-anak masuk menggunakan jalur prestasi yang mereka dapatkan disekolah yakni juara umum, juara tingkat Kota Lubuklinggau, juara silat tingkat Kota Lubuklinggau dan lainnya," jelasnya.

Endang Budiman menambahkan sebanyak 22 siswa yang diterima di sekolah negeri yakni 7 orang masuk di MAN 1 Lubuklinggau, 4 orang di SMAN 1 Lubuklinggau, 1 orang di SMAN 2 Lubuklinggau, 1 orang di SMAN 3 Lubuklinggau, 1 orang di SMAN 4 Lubuklinggau, 6 orang di SMKN 1 Lubuklinggau, 1 orang Sekolah Olahraga di Palembang dan 1 orang di MAN 3 Palembang.

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau, Dian Candra, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Hasbi Asadiki, Camat Lubuklinggau Utara, Kunti Maharani, Anggota DPRD Kota Lubuklinggau, Agus Hadi, Kepala MAN 1 Lubuklinggau, Taslim, Pengawas, Umi Kalsum, Ketua Komite, Jaya, Pembina Komite, Mulyadi serta wali murid yang hadir.(*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: