SMPN 6 Lubuklinggau Sukses Gelar Acara Pelepasan dan Perpisahan Siswa/Siswi Kelas IX

SMPN 6 Lubuklinggau Sukses Gelar Acara Pelepasan dan Perpisahan Siswa/Siswi Kelas IX

Pelepasan dan Perpisahan Siswa-siswi Kelas IX SMP Negeri 6 Lubuklinggau, Sabtu 27 Mei 2023. --

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - SMPN 6 Lubuklinggau menggelar Pelepasan dan Perpisahan Siswa-siswi Kelas IX SMP Negeri 6 Lubuklinggau Tahun Ajaran 2022-2023 dengan mengusung tema "Sambut Masa Depan Cemerlang dengan Berilmu", Sabtu 27 Mei 2023.

Kepala SMPN 6 Lubuklinggau, Eka Rahmawati menjelaskan acara  pelepasan dan perpisahan ini merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh SMP Negeri 6 Lubuklinggau untuk siswa-siswi Tahun Ajaran 2022-2023 dan sebelum siswa memasuki tingkat menengah.

"Dalam acara ini menjadi momentum bagi siswa SMP Negeri 6 Lubuklinggau untuk mengucapkan terima kasih kepada guru yang telah mendidik mereka selama 3 tahun di SMP Negeri 6 Lubuklinggau,"katanya.

Dikatakannya, acara pelepasan dan perpisahan ini juga merupakan ajang pentas seni siswa dan juga merupakan sarana pengembangan bakat minat dan daya cipta siswa SMP Negeri 6 Lubuklinggau karena menampilkan berbagai seni antara lain seni musik, seni tari, seni suara, pembacaan puisi dalam bahasa Inggris dan juga seni pencak silat.

BACA JUGA:Latih Siswa Berdemokrasi, SMPN 6 Lubuklinggau Laksanakan Pemilihan OSIS Periode 2022/2023

BACA JUGA:Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW SMPN 6 Lubuklinggau Berlangsung Hikmad

"Sebagai kepala sekolah saya mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak- pihak yang telah mendukung acara ini, karena terselenggaranya acara ini dengan sukses adalah hasil kerjasama antara pihak sekolah yakni Bapak dan Ibu guru SMPN 6 Lubuklinggau dengan Komite SMPN 6 Lubuklinggau, siswa dan orang tua serta wali murid,"ungkapnya.

Eka Rahmawati menambahkan acara pelepasan dan perpisahan tahun ini dilaksanakan secara sederhana dalam ruangan tetapi tetap meriah.

"Kami berharap tahun depan acara ini akan kami laksanakan lebih meriah lagi, pentas seninya di lapangan sekolah, tentunya kami perlu dukungan dari guru-guru, komite, orang tua, dan wali murid,"harapnya.

"Doa saya untuk siswa-siswi SMPN 6 Lubuklinggau, semoga setelah tamat mereka bisa melanjutkan pendidikannya setinggi mungkin, tercapai cita-citanya, menjadi orang sukses jadi kebanggaan orang tua, bangsa dan negara,"tutupnya.(*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: