Latih Siswa Berdemokrasi, SMPN 6 Lubuklinggau Laksanakan Pemilihan OSIS Periode 2022/2023

Latih Siswa Berdemokrasi, SMPN 6 Lubuklinggau Laksanakan Pemilihan OSIS Periode 2022/2023

SMP Negeri 6 Lubuklinggau melaksanakan Pemilihan OSIS Periode 2022/2023 di Halaman SMP Negeri 6 Lubuklinggau, Kamis 10 November 2022--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Untuk memberikan pembelajaran demokrasi pada anak didiknya SMP Negeri 6 Lubuklinggau melaksanakan Pemilihan OSIS Periode 2022/2023 di Halaman SMP Negeri 6 Lubuklinggau, Senin 7 November 2022.

Kepala SMPN 6 Lubuklinggau, Eka Rahmawati mengatakan,"Kegiatan ini diadakan sesuai dengan tata cara pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada ataupun pemilihan Presiden di Indonesia yakni pencoblosan secara langsung oleh siswa dan juga Kepala Sekolah, Staf TU, guru dan diharapkan memberikan pelajaran untuk menggunakan hak pilihannya,"katanya.

"Dalam pemilihan OSIS ini para kandidat 3 pasang menyampaikan visi dan misi yang akan dilaksanakan 1 tahun ke depan sehingga dalam memimpin OSIS hal ini dilakukan untuk mengajarkan siswa agar berani mengungkapkan pendapatnya kepada khalayak ramai,"ungkapnya.

Eka Rahmawati  menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih siswa berdemokrasi di lingkungan sekolah sehingga nantinya terbiasa dengan demokrasi yang ada di Indonesia.

BACA JUGA:Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW SMPN 6 Lubuklinggau Berlangsung Hikmad

"Yang terpilih dalam Pemilihan OSIS Periode 20222/2023 yakni pasangan Jumadi dan Ghazali Albuqhoby,"jelasnya.

"Kami menghimbau kepada kepengurusan OSIS yang lama saya ucapkan banyak terima kasih yang telah banyak memberikan kontribusi dan berjasa dalam semua kegiatan di SMP Negeri 6 Lubuklinggau dan kepada kepengurusan OSIS yang baru diharapkan agar lebih sukses lagi dan lebih banyak mencetak prestasi dan juga mengutamakan akhlak budi pekerti yang mulia,"himbaunya.

Harapan kedepannya agar kepengurusan OSIS yang baru ini lebih bisa aktif mencetak prestasi-prestasi baik di tingkat Kota, tingkat Provinsi dan tingkat Nasional serta berprestasi juga dalam hal bidang akademik untuk SMP Negeri 6 Lubuklinggau.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: