Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW SMPN 6 Lubuklinggau Berlangsung Hikmad

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW SMPN 6 Lubuklinggau Berlangsung Hikmad

Pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMPN 6 Lubuklinggau, Jumat 7 Oktober 2022--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMPN 6 Lubuklinggau berlangsung hikmad dan lancar.

Diawali dengan membaca Yasin bersama-sama, kemudian dilanjutkan dengan tausyiah agama oleh ustadz Khairul Abadi Al Hafizh, Jumat 7 Oktober 2022.

Ustadz Khairul Abadi Al Hafizh dalam tausiyahnya mengajak pelajar untuk mencintai meneladani Rasulullah Saw. Serta memperbanyak sholawat dan menjalankan sunahnya.

Kepala SMPN 6 Lubuklinggau, Eka Rahmawati mengatakan,"Untuk kegiatan tersebut pihaknya laksanakan guna
mengingat sejarah Rasulullah serta mengharapkan ilmu baru yang didapat dari ustadz tersebut, baik itu Budi pekerti dan akhlak mulia yang dimiliki Rasulullah dapat diteladani anak didiknya,"katanya.

BACA JUGA:Berita Trending Minggu 9 Oktober 2022, Pelaku Perampokan di Jalinsum Musi Rawas, Saat Oral Seks Dirampok

“Semoga anak-anak ini bisa meneladani sifat Rasulullah Saw dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari,”ungkapnya.

Sementara itu, Pembina Rohis Pasanah menambahkan seharusnya peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw jatuh Sabtu 8 Oktober 2022 karena libur jadinya dilaksanakan hari ini dan semuanya berjalan sukses.

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diawali dengan membaca yasinan bersama yang dipimpin langsung oleh anak-anak. Ada juga penampilan Hadroh,”ungkapnya.

Kemudian ada tausyiah agama yang mengingatkan tentang sejarah Rasulullah Saw. Dengan mengingatkan sejarah kelahiran beliau, anak-anak dapat mentauladani Rasulullah dalam seluruh segi kehidupan. Baik itu, cara bermasyarakat yang harus cerdas sepertinya, yang memiliki empat sifat kenabiannya yakni amanah, fatanah, Siddiq dan tablig.

BACA JUGA:Kebakaran Bengkel dan Mobil di Mangga Besar Kenanga Lubuklinggau

"Salah satu unsur kepintaran Rasulullah itu tablig. Tidak hanya pintar, kita sebagai umatnya dituntut untuk menyampaikan kebaikan itu, biasanya berbuat baik itu tidak akan terhalangi oleh ruang waktu. Mari bersama-sama dan berlomba-lomba dalam kebaikan serta saling tolong menolong, yang belum baik supaya menjadi baik,”jelasnya.

Jadi, lanjutnya di bumi manapun kita berada icon kita adalah Rasulullah Saw. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini karakter bangsa kedepannya, terutama anak-anak SMPN 6 Lubuklinggau menjadi sebaik-baiknya generasi bangsa.

“Terimakasih untuk kepala sekolah beserta guru, yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw ini,”tutupnya.(*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: