Anak 10 Tahun Ikut Lomba Hafidz 30 Juz di STQH Sumsel, Penampilannya Memukau

Anak 10 Tahun Ikut Lomba Hafidz 30 Juz di STQH Sumsel, Penampilannya Memukau

Hanny Virginia Anggraini, saat Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) XXVIII Sumatera Selatan (Sumsel) di Lubuklinggau --

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Hanny Virginia Anggraini (10), yang merupakan pelajar kelas 5 SD, menjadi salah satu peserta Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) XXVIII Sumatera Selatan (Sumsel) di Lubuklinggau.

Penampilan Hanny Virginia Anggraini di Masjia Agung Al Bari Lubuklinggau pada cabang lomba hafidz atau hifzhil quran golongan 30 juz, Jumat 19 Mei 2023, memukau para juri.

Hanny yang berasal dari Desa Penandingan, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, sangat membaik melantunkan ayat-ayat Al Quran.

Bahkan, juri memujinya dengan mengatakan penampilannya nyaris sempurna. Apalagi Hanny diketahui adalah peserta peserta termuda dalam cabang lomba hafidz atau hifzhil golongan 30 juz.

BACA JUGA:Idul Adha 1444 H Tanggal Berapa? Ada 2 Kriteria Penetapan

Setelah tampak, Hanny tampak terharu dan menangis. Ia pun langsung dipeluk ayah dan ibunya, Iwan Susanto dan Indira, yang juga ada di Masjid Al Bari Lubuklinggau.

"Alhamdulillah tadi sudah mengikuti lomba hafidz 30 juz," kata Hanny, usai tampil di STQH Sumsel di Lubuklinggau, Jumat 19 Mei 2023.

Siswi kelas 5 di SD Negeri 15 Sungai Rotan Muara Enim ini tidak hanya ikut STQH di Lubuklinggau, berbagai lomba ia pernah ikuti di berbagai tingkatan, sampai ke nasional.  

"Selain ikut STQH saya pernah ikut lomba-lomba tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi dan juga ikut ajang Hafiz Indonesia yang digelar RCTI tahun 2022 lalu," kata Hanny, usai tampil di STQH Sumsel di Lubuklinggau, Jumat 19 Mei 2023.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Keberangkatan Jemaah Haji Sumsel Babel, Mulai Masuk Asrama Haji Hingga Keberangkatan

Di ajang Hafiz  Indonesia yang tayang di televisi nasional tahun lalu itu, ia berhasil meraih peringkat terbaik empat, mewakili Sumsel.

Dia mengaku belajar Alquran sejak kecil. Namun mulai fokus menghafal Alquran sejak usia 7 tahun. Saat umur 9 tahun, Hanny sudah hafal 30 juz.

"Belajar Al Quran dengan Abi (ayah)," ujarnya perempuan kelahiran 5 Mei 2012 ini.

Iwan Susanto, ayah Hanny mengaku memang dia sendiri yang mengajari anaknya menghafal Alquran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: