30 Bacaleg NasDem Lubuklinggau Daftar ke KPU, Siap Bertarung di Pileg 2024

30 Bacaleg NasDem Lubuklinggau Daftar ke KPU, Siap Bertarung di Pileg 2024

Ketua DPD Partai NasDem Lubuklinggau, H Rachmat Hidayat beserta 30 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) foto bersama usai mendaftarkan 30 Bacaleg di KPU Lubuklinggau, Kamis 11 Mei 2023.-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Kamis 11 Mei 2023 Partai NasDem serentak di seluruh Indonesia mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Ketua DPD Partai NasDem Lubuklinggau, H Rachmat Hidayat beserta 30 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) tiba di Kantor Pemilihan Umum (KPU) Lubuklinggau pada Pukul 11.30 WIB.

Kedatangan DPD Partai NasDem ini ke KPU Lubuklinggau untuk mendaftarkan 30 Bacaleg.

Kedatangan DPD Nasdem Lubuklinggau disambut langsung oleh Ketua KPU Lubuklinggau, Topandri dan Ketua Bawaslu Lubuklinggau, Mursyidi di Ruang Serba Guna Kantor KPU Lubuklinggau.

BACA JUGA:Isi Bulan Suci Ramadan 1444 H, DPD NasDem Lubuklinggau Bagikan Ratusan Takjil kepada Masyarakat

BACA JUGA:Peduli Korban Kebakaran, DPD NasDem Lubuklinggau Berikan Bantuan

Ketua DPD Nasdem Lubuklinggau, H Rachmat Hidayat yang akrab disapa Yoppi Karim mengatakan, "Alhamdulillah hari ini DPD Partai Nasdem Kota Lubuklinggau sudah mendaftarkan ke KPU Lubuklinggau, acara berjalan dengan lancar dan sukses baik untuk administrasi bacaleg sudah selesai," katanya.

"Kami siap bertarung di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang dan Partai NasDem menargetkan seluruh dapil dua kursi," ungkap Yoppi Karim, yang juga bakal calon Walikota Lubuklinggau.

Yoppi Karim menjelaskan NasDem telah menetapkan bacaleg potensial yang siap berkompetisi secara sehat untuk merebut hati masyarakat.

"Untuk DPD Partai  Nasdem Lubuklinggau menargetkan 60 persen dari bacalegnya berasal dari kalangan milenial dan setiap perdapil memiliki kaum milenial yang siap berpartisipasi dalam kontestasi politik tahun 2024 mendatang," jelasnya.

BACA JUGA:Mantan Pacar Fatin Shidqia Lubis, Septrian Nugraha Gunawan Daftar Caleg Nasdem ke KPU Lubuklinggau

BACA JUGA:Surya Paloh Siap Mundur dari Ketum NasDem Jika Suara Partai Menurun, Ini Alasannya

Yoppi menyampaikan agar bacaleg terus bergerak dan mendeklarasikan Nasdem sehingga partainya dapat dikenal dan dipilih oleh masyarakat.

"Kami berharap Anies Baswedan dapat terpilih sebagai Presiden RI pada tahun 2024 dan semoga strategi yang diterapkan dapat membuahkan hasil yang memuaskan,"harapnya.

Menurutnya, kontestasi politik yang semakin ketat, partai politik harus memiliki strategi yang matang untuk memenangkan pemilu.

DPD Partai NasDem Kota Lubuklinggau menunjukkan kekompakan dan kesiapan dalam mendaftarkan bacalegnya ke KPU.

BACA JUGA:Puncak Peringatan HUT ke-11 Partai NasDem, Yoppi Karim: Pemilu 2024 Mendatang, Kami Yakin Menjadi Pemenang

BACA JUGA:Peringati HUT Partai NasDem Ke-11, DPD NasDem Lubuklinggau Gelar Lomba Hadroh se-Kota Lubuklinggau

Sementara Yopi Karim sendiri tidak mengajukan diri sebagai caleg, karena ia targetnya ikut Pilkada 2024. Makanya tageline Nasdem Lubuklinggau, yakni Nasdem Menang, Anies Presiden dan Yopi Karim Wali Kota.

Terpisah Ketua KPU Lubuklinggau, Topandri menjelaskan, sampai dengan Kamis 11 Mei 2023 siang, sudah 3 partai yang mendaftarkan calegnya ke KPU.

“Pertama yang mendaftar adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), kemudian hari ini ada PDIP, dan terakhir Nasdem. Jadi ada 3 partai,” jelasnya.

Namun ditambahkan Topandri, sore hari dijadwalkan Partai Demokrat juga mendaftar. “Sore ini Partai Demokrat,” jelasnya.

BACA JUGA:Nasdem Resmi Usung Anies Baswedan Capres 2024

BACA JUGA:Fauzi H Amro Hadiri Safari Jumat NasDem Lubuklinggau, Jabarkan Program Permodalan

Informasi diterima Partai Demokrat akan mendaftar pukul 16.00 WIB. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: