Sebaiknya Jokowi Juga ke Sumatera Selatan, Banyak Loh Jalan Rusak

Sebaiknya Jokowi Juga ke Sumatera Selatan, Banyak Loh Jalan Rusak

Jalan rusak di Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan-sumateraekspres.id-

BACA JUGA:Ambulans di Muratara Kecelakaan, Pasien 109 Tahun Meninggal Dunia

“Mungkin sudah dua tahun tidak lagi mengeluarkan mobilnya. Memilih menggunakan transportasi air karena jalan rusak parah,” ucap Ringgo. 

Jika panas dua hari, jalan itu lumayan kering. Tapi tetap saja untuk truk barang tak bisa lewat. Kalau memaksakan diri, pasti terbenam.

Kondisi jalan ini hanya sekitar 4 km yang cor beton. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang OKI, Ir Man Winardi mengatakan, sinergitas antara pemerintah dan perusahaan harus dimaksimalkan guna menanggulangi kerusakan jalan di wilayah OKI.

BACA JUGA:STNK Anda Hilang? ini Cara Mengurus Pajak STNKnya, Cek di Sini

“Kami menggugah pihak swasta untuk turut peduli membantu memperbaiki kerusakan jalan di wilayah operasional masing-masing,” ungkapnya.

Dana perbaikan infrastruktur dalam APBD tak cukup banyak untuk menyelesaikan semua itu. Ada 2.037,106 kilometer jalan dengan 188 ruas di OKI yang jadi tanggung jawab Pemkab. 

“Dana dari APBD ini sangat terbatas sekali,” bebernya.

Katanya, ada beberapa perusahaan yang sudah membantu Pemda. Seperti perbaikan jalan di Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Menang OKI oleh manajemen Kebun Nawa Surya PT Sampoerna Agro TBK.

BACA JUGA:Tato di Tubuh Cewek Penyebab Perkelahian Anak Punk di Lubuklinggau, Berikut Ceritanya

Perbaikan jalan di Desa Gading Raja Kecamatan Pedamaran Timur oleh PT SAP (Sentosa Agri Prima). Perbaikan jalan Tulung Selapan oleh PT Samora Usaha Jaya.

“Semoga ini bisa ditiru perusahaan lainnya,” imbuh dia. 

Bupati OKI H Iskandar SE menambahkan, pihaknya sudah maksimal melakukan perbaikan infrastruktur jalan yang jadi tanggung jawab Pemkab. Tapi apa daya anggaran terbatas.

“Kondisi jalan di OKI ini kan berbeda dengan kabupaten lain. Jalan-jalan itu ada yang dibangun di atas tanah gambut. Sangat mudah rusak. Apalagi jika dilalui kendaraan dengan kelebihan tonase,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: