Buaya Masuk Kolam Ikan di Musi Rawas, Warga Pun Panik, ini yang Dilakukan Polisi

Buaya Masuk Kolam Ikan di Musi Rawas, Warga Pun Panik, ini yang Dilakukan Polisi

Penampakan buaya di Dusun Sumber Bakti Desa Paduraksa, Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Warga Dusun Sumber Bakti Desa Paduraksa, Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten MUSI RAWAS panik. Pasalnya seekor buaya masuk ke kolam ikan milik warga.

Pemilik kolam ikan, Solekan, Kamis 4 Mei 2023 menjelaskan, ia melihat buaya tersebut masuk ke dalam kolam.

Tapi ia tidak berani mendekat. Sehingga hanya melihat dari kejauahan.

"Kalau menurut informasi warga yang mengerti, kalau buaya itu jenis katak  lebarnya seperti badan saya dengan panjang sekitar 2.5 meter,” jelas Solekan.

BACA JUGA:Dikira Ikan, Ternyata Buaya Masuk Perangkap di Muba

Ia menambahkan, buaya itu terlihat di sungai, bahkan masuk ke kolam iklan, pada hari kedua Idul Fitri 1444 H, bertepatan kondisi air sungai naik karena hujan deras.

Kadus Sumber Bakti M Soleh menjelaskan, kehadiran buaya ini cukup membuat panik warga. Kendati belum ada korban, selama ini buaya sering memakan ikan di kolam milik warga.

"Awal mulai masyarakat melihat buaya sekitar dua bulan lalu. Buaya itu sudah masuk ke kolam ikan,” jelasnya.

“Masyarakat banyak melihat dan banyak tahu, bahkan kurang lebih dua sampai tiga hari sekali itu pun kalau kondisi air sungai sedang naik," katanya.

BACA JUGA:Ngeri, Warga Banyuasin Diterkam Buaya, Kepalanya Hilang

Berkaitan dengan informasi ini, Kamis 4 Mei 2023, personil Polres Musi Rawas dan Polsek STL Ulu Terawas ke lokasi.

Kasat Reskrim AKP M Indra Prameswara, Kapolsek STL Ulu Terawas AKP Nastain dan Kanit Pidsus Ipda Niko Rosbarinto, mengecek lokasi kemunculan buaya tersebut.

Beberapa lokasi yang sering dilalui buaya, dipasang garis polisi, agar warga untuk menghentikan melakukan aktivitas terutama di aliran air sungai yang ada buayanya.

“Menurut penjelasan warga, buaya itu nekat masuk ke kolam. Dan memang, itu terjadi ketika kondisi air sungai sedang naik buaya ini datang menyebrang, masuk ke kolam dan pemilik kolam katanya sempat melihat sendiri," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: