Viral! Terlambat Datang Salat Idul Fitri, Walikota Disoraki Warga Hingga Turun dari Mimbar

Viral! Terlambat Datang Salat Idul Fitri, Walikota Disoraki Warga Hingga Turun dari Mimbar

--

JAMBI, LINGGAUPOS.CO.ID - Viral di media sosial (medsos) video Walikota Sungai Penuh Jambi yang disoraki warga karena terlambat datang pada saat Salat Idul Fitri 1444 Hijriah di Lapangan Merdeka Sungai Penuh, Sabtu 22 April 2023.

Video tersebut menjadi viral di medsos. Seperti unggahan akun snack video milik @Teropong Dunia pada Minggu, 23 April 2023.

Kejadian tak mengenakkan bahkan memalukan, dialami oleh Walikota Sungai Penuh Jambi, Ahmadi Zubir. Pasalnya, gara-gara terlambat datang Salat Idulfitri 1444 Hijriah, Ahmadi disoraki warganya sendiri.

Sontak saja, lantaran sorakan yang dilontarkan warga tersebut, memaksa Ahmadi turun dari mimbar. Padahal, saat itu Ahmadi akan menyampaikan sambutan di hadapan jemaah Salat Ied yang berkumpul.

BACA JUGA:Ternyata Keluarga Pasien Ngamuk di RSUD Rupit Muratara Sudah Sering Terjadi, Dokter Jaga Juga Pernah Dipukul

Dalam video tersebut, pengunggah video mengungkapkan bahwa Salat Idulfitri 1444 Hijriah di Lapangan Merdeka Sungai Penuh kali ini, merupakan pelaksanaan Salat Ied terheboh.

"Salat Ied terheboh, Salat Ied terheboh," ucap pengunggah video sembari memperlihatkan beberapa orang yang berdiri sembari berteriak.

Diduga, jemaah kesal karena pelaksanaan Salat Idulfitri 1444 Hijriah di Lapangan Merdeka Sungai Penuh ini molor, karena menunggu kedatangan Ahmadi Zubir.

Orang nomor satu di Kota Sungai Penuh itu baru tiba di lokasi Salat Idulfitri sekitar pukul 08.20 WIB. Padahal, warga Sungai Penuh sudah berkumpul sejak pukul 06.00 WIB.

BACA JUGA:Hari Kedua Lebaran Idul Fitri 1444 H, Sandiaga Uno Resmi Pamit Tinggalkan Gerindra

"Panas," ujar warga Sungai Penuh lainnya.

Unggahan akun @Teropong Dunia ini sukses mendapatkan beragam komentar dari warganet. Sebagian besar warganet seharusnya meninggalkan lokasi Salat Ied, daripada masih menunggu pejabat tersebut.

"ngapain juga ditunguin..di ibadah itu ga mandang pangkat dan jabatan ..semua sama..besok jg dipilih org seperti itu," ujar warganet.

"harus nya klo sdah wktunya. yah tinggal kan lapangn, pulang k mesjid masing² lebaran. biar dia lebaran sm pengawalnya sj," kata warganet lainnya.(sumeks.disway.id)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: