Hari Kedua Lebaran Idul Fitri 1444 H, Sandiaga Uno Resmi Pamit Tinggalkan Gerindra

Hari Kedua Lebaran Idul Fitri 1444 H, Sandiaga Uno Resmi Pamit Tinggalkan Gerindra

Prabowo Subianto - Sandiaga Uno-Instagram---

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang juga menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno resmi berpamitan mengundurkan diri dari partai politik (parpol) Gerindra. 

Hal itu disampaikan Sandiaga Uno pasca bertemu dengan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu 24 April 2023.

Sandiaga Uno pamit kepada Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan juga Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani pada hari kedua Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023.

"Saya sempat ngobrol tertutup sama Bang Dasco, saya sampaikan beberapa pemikiran sekaligus juga kalau ada kesalahan selama ini, mudah-mudahan tentunya di momen lebaran ini terus pererat silaturahim, berjuang bersama. Intinya mohon pamit," ujar Sandiaga di Jakarta, Minggu, 23 April 2023.

BACA JUGA:Antisipasi Arus Balik Lebaran 1444 H, Kapolri Siapkan Skema One Way Hingga Halim

 

Sandi mengatakan, dirinya telah mengirimkan surat resmi yang sesuai dengan prosedur kepartaian kepada Sufmi Dasco.

Namun, ia enggan menjawab saat ditanya apakah surat tersebut berisi pengunduran dirinya. 

"Itu tanya Bang Dasco," singkat Sandiaga.

Pada kesempatan itu, Dasco membenarkan apa yang disampaikan Sandiaga. Bahkan, kata dia, Sandiaga juga sudah meminta maaf kepada Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

"Barusan kami (bersama Sandiaga) bicara panjang lebar, tentang beberapa hal yang memang sudah jauh-jauh hari, ada wacana di publik dan tadi Pak Sandi juga sudah menyampaikan beberapa hal terutama permintaan maaf kepada Ketum," ungkap Dasco.

Dasco juga mengaku bahwa Sandiaga menyampaikan surat sebelum pengunduran dirinya. Namun kata Dasco, dirinya belum membuka surat tersebut sehingga tidak bisa menerangkan isi surat Sandiaga Uno tersebut.

"Dan tadi juga sebelum pamit juga sudah menyampaikan satu buah surat, saya belum buka tapi isinya," tandas dia.(disway.id)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: