Biar Nggak Kena Macet, Ingat Ini Jam Ramai Kendaraan di Tol KaPalBetung saat Mudik Lebaran Idul Fitri

Biar Nggak Kena Macet, Ingat Ini Jam Ramai Kendaraan di Tol KaPalBetung saat Mudik Lebaran Idul Fitri

KenToldaraan yang melintas di ruas KaPalBetung tahun ini mengalami peningkatan, khususnya di jam tertentu saat mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H-Dokumen-sumeks.co

BACA JUGA:PDIP Usung Ganjar Pranowo Sebagai Capres, Berikut Komentar Puan Maharani

"Kendaraan yang melintas ruas Tol Kapal Betung terhitung sejak H-10 hingga H-2 Lebaran tercatat kendaraan yang telah melintas sebanyak 119.569 kendaraan," jelas Sabdo. 

Puncak arus mudik kata Sabdo terjadi pada Rabu 19 April 2023 dengan jumlah kendaraan yang melintasi Tol KapalBetung mencapai 18.131 kendaraan. 

Puncak arus mudik memang telah diprediksi terjadi pada H-3 dan H-2 Lebaran. Apalagi di H-4 rata rata pegawai negeri maupun swasta telah libur.

Untuk diketahui, pada Lebaran Idul Fitri tahun ini Tol Kapal Betung mengoperasikan gerbang tol Kramasan dengan jumlah gardu 4 exit dan 3 entrance (sudah termasuk gardu tambahan) dengan dilengkapi fasilitas top up 8 buah. 

BACA JUGA:Megawati Tunjuk Ganjar Pranowo Sebagai Calon Presiden PDIP, Puan Kemana?

Juga adanya penjualan uang elktronik >5000 kartu, mobile reader 8 unit serta 20 petugas transaksi tambahan untuk membantu kelancaran transaksi.

Termasuk pada arus mudik tahun ini rest area fungsional yang dioperasikan di KM 360 jalur B dan KM 347 jalur A. Rest area ini juga cukup meriah dipadati oleh pengguna jalan yang singgah. 

Dimana  mayoritas pengguna jalan paling banyak menggunakan fasilitas toilet, tenant UMKM dan masjid.

Menurut Sabdo, kelancaran dan kemeriahan mudik Lebaran Idul Fitri tahun ini berkat kerja keras seluruh tim Tol KapalBetung. 

BACA JUGA:Kemenang RI Beberkan Kenapa Lebaran Idul Fitri Bukan Hari Jumat, Beda dengan Muhammadiyah

Serta koordinasi dan kolaborasi yang solid dengan segenap jajaran kepolisian lalulintas dan pihak terkait lainya. 

Apabila pengguna jalan membutuhkan pelayanan saat melintas tol KapalBetung, pihaknya menyediakan call center beroperasi 24 jam dan bisa dihubungi ke nomor 08118886600/07115541478.

Masih dikatakan Sabdo, pihaknya senantiasa menghimbau kepada pengguna jalan agar selalu mematuhi rambu rambu lalulintas, batas kecepatan. 

Juga memastikan kondisi kendaraan selalu prima, memastikan saldo uang elektronik cukup sebelum masuk jalan tol.  (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co