Catat! Mulai 1 Oktober 2024 Kendaraan Ini Terancam Tidak Bisa Isi Pertalite, Intip Daftarnya

Catat! Mulai 1 Oktober 2024 Kendaraan Ini Terancam Tidak Bisa Isi Pertalite, Intip Daftarnya

Kendaraan ini terancam tidak bisa isi Pertalite.--Instagram @lampuung

LINGGAUPOS.CO.ID – Harap catat, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dikabarkan bakal menerbitkan aturan baru mengenai pemakaian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yakni seperti mengisi BBM bersubsidi serta direncanakan berlaku mulai 1 Oktober 2024.

Hal tersebut juga dilakukan guna memastikan penyaluran BBM subsidi tepat sasaran serta memang dinikmati oleh golongan masyarakat yang dibutuhkan serta berhak untuk mendapat subsidi.

Mengutip dari Instagram @surabayaview.id pada Selasa, 3 September 2024, nantinya aturan tersebut bakal termuat di dalam surat Peraturan Menteri (Permen) ESDM.

Bahlil Lahadalia selaku Menteri ESDM menyebut bahwa pemerintah saat ini masih sedang lakukan sosialisasi supaya pelaksanaan BBM subsidi tepat sasaran di 1 Oktober 2024 nanti bisa diberlakukan.


Pertalite--

"Memang ada rencana begitu (1 Oktober). Karena begitu aturannya keluar, Permen-nya keluar, itu kan ada waktu untuk sosialisasi. Nah, waktu sosialisasi ini yang sekarang saya lagi bahas," kata Bahlil ditemui usai Rapat Kerja bersama Komisi VII DPR RI.

Lebih lanjut, setidaknya ada beberapa kategori kendaraan yang disebut tidak lagi diperbolehkan memakai Pertalite serta Solar bersubsidi.

Yang mana, salah satu kendaraan ini berdasarkan kapasitas mesin mobil atau Cubicle Centimeter (CC).

Adapun berdasarkan informasi, mobil bensin dengan kapasitas mesin (CC) di atas 1400 CC ini tidak diperbolehkan lagi memakai Pertalite.

BACA JUGA:Raja Motor Bebek Sport, Memiliki Desain yang Gagah, Cek Spesifikasi dan Harga Yamaha MX King 150 di Sini

Sedangkan, mobil dengan diesel berkapasitas mesin di atas 2000 CC tidak diperbolehkan lagi memakai Solar bersubsidi.

Lantas apa saja kendaraan mobil yang terancam dilarang memakai BBM subsidi, yuk intip di bawah ini daftar mobil yang kemungkinan dilarang menggunakan BBM Pertalite.

1. Toyota Avanza dengan kapasitas mesin 1,496 cc

2. Honda BRV memiliki kapasitas mesin 1498 cc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: