Patut Dikunjungi, Ini 15 Destinasi Wisata di Bengkulu, Pasti Keren Banget!

Patut Dikunjungi, Ini 15 Destinasi Wisata di Bengkulu, Pasti Keren Banget!

--

BENGKULU, LINGGAUPOS.CO.ID - Bulan suci Ramadan 1444 Hijriah tinggal menghitung hari lagi dan Lebaran Idul Fitri sudah didepan mata.

Dikutip dari bengkulu.go.id, Bengkulu merupakan Provinsi di Sumatera yang terletak pada koordinat 5°40’ – 2° 0’ LS 40’ – 104° 0’ BT dengan luas area sebesar 19.788.70 km2 (7,640,46 ) yang berbatasan dengan Utara : Sumatera Barat, Selatan : Lampung, Barat : Samudra Hindia, Timur : Jambi dan Sumatera Selatan

Anda bisa mengisi waktu liburan atau rekreasi. Nah kali ini kami rekomendasikan dan patut untuk anda kunjungi sehingga bisa mengisi waktu liburan ke Kabupaten Bengkulu Selatan (BS).

Pasalnya, Bengkulu Selatan layak masuk daftar rekomendasi bagi pengunjung untuk mengisi liburan akhir tahun termasuk libur sekolah.

BACA JUGA:Idul Fitri Berbeda, Kementerian Agama Berikan Pesan Soal Toleransi

Pasalnya di BS banyak terdapat destinasi wisata yang indah dan bagus yang tidak kalah dari obyek wisata di daerah lain.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) BS, Rendra Febrianto SS MSi melalui Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat Pariwisata, Arief Setiawan SH mengatakan, untuk saat ini setidaknya ada 15 tempat wisata yang layak dikunjungi bersama keluarga saat liburan bersama keluarga.

Belasan lokasi wisata tersebut yakni objek wisata Air terjun Simpur Desa Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna, Pantai Batu Putih Desa Tumbuk Tebing Kecamatan Bunga Mas,

Bendungan Selpa Desa Babatan Kecamatan Seginim, Danau Kuranding Desa Tanjung Beringin Seginim, dan Meriam Honisuit di Bundaran Kantor Bupati BS.

BACA JUGA:Sah, Pemerintah Putuskan Lebaran Idul Fitri Sabtu 22 April 2023, Begini Pasan Menang RI

Kemudian ada Taman Rekreasi Tebat Rukis Kota Manna, Sepit Kancing Batu Balai Kecamatan Sukarami, taman rekreasi Pantai Pasar Bawah, Taman ORI Belakang Gedung Kota Manna, Air terjun Geluguran Desa Air Tenam Ulu Manna, Coconut Beach Desa Terulung Manna, Arung Jeram Air Tenam Ulu Manna.

Wisata Alam Sekunyit (WAS) Desa Pagar Dewa Kota Manna, Taman Wisata Lubuk Langkap dan Water Park (kolam renang) Jln BLK Kota Manna.

"Semua lokasi objek wisata tersebut dapat dijangkau dengan kendaraan roda empat, jadi tidak sulit untuk mendatanginya," ujar Arief.

Untuk wisata alam seperti Sepit Kancing, Air Terjun Simpur, Air Terjun Geluguran, arung jeram Air Tenam dan juga Lubuk Langkap, nuansanya masih sangat alami. Sehingga para pengunjung akan merasakannya sejuknya alam saat tiba di lokasi.

BACA JUGA:Puasa di Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Dilarang, Berikut Hadisnya

Selain airnya jernih, di lokasi tersebut dapat mendengarkan kicauan burung dan juga suasana hutan yang indah.

"Silakan buktikan, saya yakin pengunjung akan puas menikmati suasana alamnya," imbuh Arief. Oleh karena itu, Arief merekomendasikan kepada warga yang ingin liburan bersama keluarga pada tahun baru 2023 nanti ke objek -objek wisata tersebut.

Selain ke-15 objek wisata tersebut, masih ada obyek wisata lainnya yang tidak kalah indahnya seperti Taman Raflesia dan Gua Suruman di Desa Batu Ampar Kedurang.

Hanya saja untuk menuju lokasi warga harus berjalan kaki. Ada juga air terjun Batu Trika di Desa Bumi Agung Kedurang. Namun akses ke lokasi masih sulit.

BACA JUGA:Volume Kendaraan Arus Mudik Lebaran 1444 H Meningkat, Polres Lubuklinggau Libatkan Seluruh Personel

"Selain 15 objek wisata tersebut masih banyak objek wisata lainnya, silahkan dikunjunginya, pastikan anda dan keluarga terpuaskan saat berlibur di sejumlah objek wisata di BS tersebut," terang Arief.(pagaralampos.disway.id)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: