Jalin Silahturahmi, DPC Hiswana Migas Lubuklinggau dengan Pertamina Patra Niaga Buka Bersama Insan Pers

Jalin Silahturahmi, DPC Hiswana Migas Lubuklinggau dengan Pertamina Patra Niaga Buka Bersama Insan Pers

Ketua DPC Hiswana Migas Lubuklinggau, Winasta Ayu Duri, SBM Rayon IV Sumsel Pertamina Patra Niaga Lubuklinggau, Tsaqif Fauzan foto bersama insan pers usai buka bersama di Jojo Sky Hotel Dewinda Lubuklinggau, Jumat 14 April 2023.--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Jalin silahturahmi bersama Insan Pers, DPC Hiswana Migas Lubuklinggau dengan Pertamina Patra Niaga gelar buka bersama di Jojo Sky Hotel Dewinda Lubuklinggau, Jumat 14 April 2023.

Buka bersama dihadiri Ketua DPC Hiswana Migas Lubuklinggau, Winasta Ayu Duri, SBM Rayon IV Sumsel Pertamina Patra Niaga Lubuklinggau, Tsaqif Fauzan, puluhan insan pers media cetak, online dan elektronik.

Ketua DPC Hiswana Migas Lubuklinggau, Winasta Ayu Duri dalam sambutannya mengucapkan Alhamdulillah tahun ini masih bisa melaksanakan silaturahmi dan buka bersama insan pers.

"Dan hampir 10 tahun kegiatan seperti ini sudah kita laksanakan," katanya.

BACA JUGA:Pengakuan Preman Pembawa Kotak Amal di Lubuklinggau, Sehari Bisa Dapat Uang Hingga Rp200 Ribu

"Kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang telah berkontribusi dan sudah menjadi keluarga Hiswana Migas," ungkapnya.

Ia menjelaskan tahun 2023 ini lebih kurang 60 media yang tergabung di Forum Hiswana Migas.

"Insya Allah tahun depan media yang tergabung di Forum Hiswana Migas diusahakan dapat terus bertambah," harapnya.

Sementara itu, SBM Rayon IV Sumsel Pertamina Patra Niaga Lubuklinggau, Tsaqif Fauzan menjelaskan PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga Regional sumbagsel membentuk Satuan Tugas (Satgas) Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) efektif mulai 1 April hingga 2 Mei 2023 yang siap mengamankan ketersediaan energi selama arus mudik Lebaran 2023.

BACA JUGA:Preman Pasar Inpres Lubuklinggau Bawa Kotak Amal Maksa Minta Sumbangan, Tidak Diberi Bilang Matilah Gancang

Dikatakannya, selama masa Satgas RAFI, untuk wilayah Kota Lubuklinggau, Musi Rawas, dan Musi Rawas Utara konsumsi jenis gasoline diprediksi mengalami peningkatan sebesar 30% atau sekitar 158 KL.

Kemudian, untuk BBM jenis gasoil tidak ada perubahan signifikan. Proyeksi ini dibandingkan dengan rata-rata konsumsi normal di bulan Januari sampai dengan Februari 2023. Adapun untuk LPG per hari ini kami berpartisipasi dalam operasi pasar murah Kota Lubuklinggau.

Selain itu, Pertamina mencatat, saat ini untuk rata-rata konsumsi harian BBM jenis gasoline pada bulan Maret 2023 untuk wilayah MLM sekitar 266 KL per hari. Sedangkan untuk produk gasoil mencapai 141 KL per hari.

Khusus untuk wilayah Lubuklinggau, Musi Rawas, Musi Rawas Utara layanan energi yang disiagakan yaitu 21 SPBU, 61 Pertashop, 2 SPBE, 10 Agen LPG PSO, 5 Agen LPG NPSO, Pangkalan, yang telah disiagakan.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: