Pengurus PWI Muba Dilantik, Pj Bupati Berpesan Agar Jadi Wadah Organisasi Pers Profesional

Pengurus PWI Muba Dilantik, Pj Bupati Berpesan Agar Jadi Wadah Organisasi Pers Profesional

Penyerahan Pataka tanda pelantikan Ketua dan Pengurus PWI Muba--

SEKAYU, LINGGAUPOS.CO.ID –Ketua PWI Provinsi Sumsel Dr H Firdaus Komar SPd MSi melantik pengurus PWI Musi Banyuasin (Muba), Rabu 12 April 2023, di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Sekayu.

Dr H Firdaus Komar SPd MSi dalam sambutannya berpesan agar ketua dan pengurus yang baru untuk melaksanakan tiga hal, agar PWI Muba lebih baik kedepannya. 

Pesan pertama, kepengurusan PWI jangan sampai melanggar kode etik dan UU jurnalis. 

“Tunjukkanlah bahwa kita adalah insan pers yang memang dibutuhkan untuk pembangunan daerah, khususnya di kabupaten Muba sendiri,”ungkapnya.

BACA JUGA:Tips dari Kapolres Musi Rawas untuk Para Pemudik Idul Fitri 1444 H, Sangat Penting

Kedua, lanjutnya harus rela menghibahkan waktu untuk organisasi PWI ini, harus memberikan manfaat kepada anggota. 

Ketiga harus mempunyai gagasan atau ide. “PWI harus mempunyai gagasan atau ide. Karena tidak semua orang mempunya ide yang sama. Ini harus disaring oleh ketua. Semoga dibawah kepemimpinan Pak Kurnaidi PWI Muba ini semakin maju dan lebih baik lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muba H Apriyadi berpesan kepada Pengurus PWI yang baru dilantik agar semakin kreatif dan profesional dalam menyajikan berita dengan berpegang teguh pada etika jurnalistik, sehingga wartawan tetap pada koridor yang tepat.

Apriyadi juga menjelaskan peran wartawan sangat berpengaruh terhadap perkembangan pembangunan. 

BACA JUGA:Ini Penyebab Terjadinya Perbedaan Penetapan Idul Fitri Antara Pemerintah dan Muhammadiyah, ini Penjelasannya

Oleh karena itu, lanjutnya eksistensi PWI Kabupaten Muba harus menjadi sarana perekat dan pemersatu pers.

Dikatakan Apriyadi bahwa dirinya bersama seluruh jajaran Pemkab Muba tidak anti kritik sepanjang kritik dan saran tersebut real, serta saran yang diberikan membangun.

“Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi - tingginya kepada seluruh wartawan yang tergabung dalam wadah PWI. Saya berharap jalinan komunikasi yang telah terjalin selama ini dapat menciptakan suasana daerah yang kondusif dan dapat memajukan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Muba,” ia mengatakan.

Sementara, Ketua PWI Kabupaten Muba Kurnaidi ST menyatakan bahwa PWI Muba siap berkontribusi dengan baik dan bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Kabupaten Muba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: