Antisipasi 3C di Arus Mudik Lebaran, Polres Lubuklinggau Bentuk Tim Khusus

Antisipasi 3C di Arus Mudik Lebaran, Polres Lubuklinggau Bentuk Tim Khusus

Polres Lubuklinggau mulai melakukan antisipasi terjadinya kejahatan 3C dan peredaran uang palsu-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam rangka pengamanan arus mudik Idul Fitri 1444 Hijriah Polres Lubuklinggau membentuk tim khusus untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana 3C (Curas, Curat dan Curanmor).

Tim khusus tersebut akan melaksanakan patroli dengan sistem Hunting.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi menjelaskan tim khusus kita tetap buat dari kita, gabungan dari tim Buser, Sabhara, Intel dan Narkoba antisipasi 3C biar pemudik bisa sampai selamat sampai tujuan.

AKBP Harissandi menambahkan dalam mengatasi arus mudik lebaran pihaknya juga sudah menyiapkan poskotis yang nantinya akan ditempatkan di 6 titik yakni di depan Swalayan JM, Simpang RCA, Megang, Simpang Periuk dan Pasar Inpres.

BACA JUGA:Polri Buka Pendaftaran Akpol, Bintara dan Tamtama, Juga Jalur Khusus Tenaga Kesehatan

“Untuk keterlibatan anggota, semuanya terlibat operasi ketupat. Dan kita juga mengajak dari Dinkes, Damkar maupun Dishub, Pramuka dan ormas kita undang nanti,” ungkapnya.

Kemudian untuk persiapan sambung Kapolres, nanti biasanya pelaksanaan Poskotis dilakukan mulai H-7 sampai dengan H+7.

Ditanya mengenai arus mudik di Lubuklinggau, Kapolres Lubuklinggau mengatakan diperkirakan puncaknya terjadi pada H-2.

“Kemungkinan untuk tahun ini karena sudah dibukaya bebas menyangkut Covid, untuk tahun ini mungkin akan lebih meningkat untuk para pemudik ke Lubuklinggau ataupun keluar Lubuklinggau,” tutupnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: