Polri Buka Pendaftaran Akpol, Bintara dan Tamtama, Juga Jalur Khusus Tenaga Kesehatan

Polri Buka Pendaftaran Akpol, Bintara dan Tamtama, Juga Jalur Khusus Tenaga Kesehatan

Pengukuran tinggi pendaftar Bintara Polri di Polres Musi Rawas. Tahun ini Polri kembali membuka penerimaan Akpol, Bintara dan Tamtama--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Kabar baik bagi Warga Negera Indonesia (WNI) yang hendak menjadi anggota Polri. Karena Polri membuka pendaftaran Akpol, Bintara dan Tamtama.

Pendaftaran sudah dibuka mulai Rabu 5 April 2023 sampai dengan Jumat 14 April 2023, secara online melalui tautan http://penerimaan.polri.go.id/.

Untuk Akpol diterima sebanyak 175 orang (150 pria dan 25 wanita). Kemudian Bintara diterima 11.531 orang dari seluruh Indonesia. Dan 1.601 orang untuk Tamtama.

Penerimaan Bintara Polri, dibagi lagi untuk Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) dan Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) pria sebanyak 10.529 orang.

BACA JUGA:Jokowi Janjikan 10 Motor Listrik Gratis Buat Jawara Sayembara Logo IKN, Cek di Sini

Kemudian, Bintara (PTU) dan Bakomsus wanita sebanyak 402 orang. Sementara Bintara Brimob sebanyak 500 orang (khusus pria). Dan Bintara Polair sebanyak 100 orang.

Khusus Bakomsus yang diterima adalah tenaga kesehatan dari Kebidanan, Keperawatan, Farmasi, Keperawatan Anastesiologi, Kesehatan Gigi dan Radiologi.

Untuk Tamtama Polri, rinciannya 1.500 orang untuk Tamtama Brimob dan 101 untuk Tamtama Polair.

Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kabag SDM, Kompol Harisson Manik menjelaskan, khusus rekrutmen Bintara, terbagi menjadi 3 klasifikasi.

BACA JUGA:Mengapa Saat Puasa Suhu Udara di Sumatera Selatan Terasa Panas, ini Penjelaskan BMKG

Ke-3 klasifikasi itu, yakni Bintara Polisi tugas umum (PTU) dan Bakomsus, Bintara Brimob, dan Bintara Kompetensi Khusus Polair.

“Rekrutmen Bintara PTU serta Bintara Kompetensi Khusus Polair terbuka untuk pria dan wanita. Namun rekrutmen Bintara Brimob hanya ditujukan untuk pria,” jelas Kabag SDM, Rabu 5 April 2023.

Adapun syarat umum pendaftaran dijelaskan Kabag SDM, yakni:

1. Warga Negara Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: