Mudik ke Palembang Lebih Cepat, 15 April 2023 Jalan Tol Mulai Beroperasi

Mudik ke Palembang Lebih Cepat, 15 April 2023 Jalan Tol Mulai Beroperasi

Desain pembangunan Tol Indralaya-Prabumulih diminta nyaman bagi pengendara-Dokumen -linggaupo.co.id

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID – Warga Lubuklinggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara (Muratara) yang mauk mudik ke PALEMBANG, sekarang bisa lebih cepat.

Pasalnya jalan tol Simpang Indralaya-Prabumulih dibuka untuk jalur mudik Idul Fitri 1444 H atau 2023.

Tol tersebut akan beroperasi fungsional mulai 15 April 2023. Hanya saja diinformasikan tol hanya beroperasi pada arus mudik dan balik saja, yakni hingga 30 April 2023.

Dengan beoperasinya tol ini, tentunya warga Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara yang mau mudik ke Palembang dan sebaliknya, tentunya lebih cepat.

BACA JUGA:Gudang Pengoplosan BBM Ilegal di OI Digrebek, Perputaran Uang Mencengangkan

Karena bisa melalui jalur Kecamatan BTS Ulu (Cecar) Kabupaten Musi Rawas, kemudian Kabupaten PALI, selanjutnya tembus ke Prabumulih.

Executive Vice President Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero), Tjahjo Purnomo mengatakan saat ini pihaknya terus mempercepat pembangunan tol tersebut.

Namun secara keseluruhan konstruksi tol sudah mencapai 95 persen per 26 Maret 2023.

“Kami sudah mempercepat pembangunannya secara maksimal. Targetnya memang tol ini untuk mudik Lebaran mendatang. Kami ingin masyarakat bisa melintasi tol dengan aman dan nyaman,” ucapnya, dikutip dari sumateraekspres.id, Sabtu 1 April 2023.

BACA JUGA:Daftar Nama Gubernur, Bupati, Wali Kota di Sumsel yang Habis Masa Jabatan Tahun 2023

Pihaknya pun sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas, seperti open traffic pada STA 48 hingga STA 55 dengan memberlakukan contraflow.

Tol ini memiliki panjang 65 kilometer yang menghubungkan Indralaya, Ogan Ilir, sampai Prabumulih. Namun  rutenya, tol ini juga melintasi Kabupaten Muara Enim.

“Tol Simpang Indralaya-Prabumulih ini memiliki satu gerbang tol yang berada di kawasan Kota Prabumulih,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, Tol Simpang Indralaya-Prabumulih juga memiliki dua simpang susun, 20 jembatan, dan 2 rest area di sisi kiri dan kanan Km 56. Rest area yang dimiliki Tol Simpang Indralaya-Prabumulih bertipe A dengan berbagai fasilitas yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumateraekspres.bacakoran.co