81 Hafidz dan Hafidzoh MAN 1 Lubuklinggau Diwisuda, Taslim: Pertahankan Serta Tingkatkan Hafalan

81 Hafidz dan Hafidzoh MAN 1 Lubuklinggau Diwisuda, Taslim: Pertahankan Serta Tingkatkan Hafalan

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda kota Lubuklinggau, Herdawan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Lubuklinggau, H Abdul Harris Putra didampingi Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim foto bersama usai menggelar Wisuda Rumah Tahfidz Al-Ulum ke--foto: agung perdana linggaupos.co.id-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - MAN 1 Model Lubuklinggau menggelar Wisuda Rumah Tahfidz Al-Ulum ke-6 dan Peringatan Isra Mi'raj SAW 1444 H, Jumat 24 Februari 2023.

Sebanyak 81 siswa-siswi MAN 1 Model Kota Lubuklinggau mengikuti wisuda Tahfiz Al Qur'an ke 6 tahun 2023 di rumah Tahfiz Al Ulum.


Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim saat menyampaikan laporan pada Wisuda Rumah Tahfidz Al-Ulum ke-6 dan Peringatan Isra Mi'raj SAW 1444 H, Jumat 24 Februari 2023. -foto: agung perdana linggaupos.co.id-

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim kepada LINGGAUPOS.CO.ID mengatakan,"Alhamdulillah kami bersyukur kegiatan wisuda Tahfidz Qur’an dan peringatan Isra Miraj berjalan sukses dan lancar.

Taslim menjelaskan jumlah peserta yang mengikuti Munaqosyah ada 153. Namun, yang dinyatakan lulus dan mengikuti wisuda ada 81 siswa yang terdiri dari setengah Juz hingga Juz 6.

"Kami menghimbau kepada anak-anak, selain mempertahankan hafalannya, juga tingkatkannya lagi," harapnya.

“Untuk wisuda hari ini hanya sekedar seremonial, untuk menjadi penyemangat agar lebih banyak lagi hafalan Al-Qur’an nya,”ungkap Taslim.

BACA JUGA:Tingkatkan Karakter, Disiplin dan Wawasan, MAN 1 Lubuklinggau Adakan Diklat Organisasi

Taslim menambahkan selain rumah tahfidz, sambungnya juga dilaksanakan kegiatan seni tari, drama dan musik, sedangkan besok ada kegiatan kewirausahaan.

Menurutnya, bukan hanya hafalan Al-Qur’an saja, namun nilai-nilai Al Qur’an bisa tercermin dari perkataan, perbuatan maupun tindakan untuk kebaikan generasi lulusan MAN 1 Model Lubuklinggau kedepannya.

"Dalam satu tahun ini pihaknya telah memprogramkan kelas Tahfidz. Jadi, anak-anak yang memiliki kemampuan hafal Al-Qur’an yang bagus dikelompokkan dalam satu kelas," jelasnya.

Sementara itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda kota Lubuklinggau, Herdawan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pelajar Mansadel yang diwisuda dan Pemkot Lubuklinggau menyambut baik dengan terselenggaranya kegiatan wisada ini.

BACA JUGA:Kepala MAN 1 Lubuklinggau dan Waka Kesiswaan Serta Kepala TU Terima Penghargaan

"Ini merupakan program unggulan MAN I Model Lubuklinggau, tentunya harus disupport, harus giat lagi belajar agar bisa paham akan nilai-nilai kandungan Al-Quran dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,”katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Lubuklinggau, H Abdul Harris Putra berharap melalui rumah tahfidz ini akan melahirkan anak-anak cerdas dan gigih dalam menghafal Al-Quran.

"Anak-anak adalah produk unggulan Kota Lubuklinggau untuk menjadi calon pemimpin masa depan. Anak-anak harus terus menggali kemampuan untuk menghafal Al-Quran, jangan cepat berpuas diri dan gali terus prestasi,”katanya.

Wisuda Tahfidz Qur’an ke-6 Rumah Tahfidz Al-‘Uluum dihadiri Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau, Herdawan, Kepala Kemenag Lubuklinggau H Abdul Harris Putra, Anggota DPRD Kota Lubuklinggau, Rustam Effendi, Kapolsek Lubuklinggau Utara, Ketua Lembaga Adat Lubuklinggau, Rahman Sani.

BACA JUGA:Prestasi Membanggakan, SMAN 1 Muara Beliti Juara Umum Putra Turnamen Volly Ball PGRI Cup

Kemudian juga ihadiri Kepala MAN 2 Lubuklinggau, Saipul Basin, Kepala MTsN 1 Lubuklinggau Hedi Herdiana dan tamu undangan lainnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: