Jelang Ramadan, Satlantas Polres Lubuklinggau Akan Gelar Operasi Patuh dan Pemetaan Titik Rawan

Jelang Ramadan, Satlantas Polres Lubuklinggau Akan Gelar Operasi Patuh dan Pemetaan Titik Rawan

Kasat Lantas AKP Agus Gunawan--

 

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam rangka persiapan sebelum memasuki bulan suci Ramadan 1444 H, Satlantas Polres Lubuklinggau akan melakukan operasi patuh dan pemetaan di titik-titik wilayah rawan kemacetan dan lakalantas.

 

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi melalui Kasat Lantas AKP Agus Gunawan kepada LINGGAUPOS.CO.ID menjelaskan operasi patuh bertujuan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu-lintas dan menciptakan keamanan serta ketertiban berlalulintas.

 

"Kami telah survey lokasi penambahan titik-titik keramaian masyarakat untuk persiapan buka puasa ini,"katanya.

 

"Nah disana kan ada toko serba Rp35 ribu yang menambah titik keramaian di tahun 2023 ini serta tempat kuliner yang berada di Batu Urip maka akan kita siapkan personil menjelang berbuka puasa," ungkapnya.

BACA JUGA:Ciptakan Rasa Aman Jelang Ramadan, Satlantas Polres Lubuklinggau Tertibkan Balapan Liar

 

AKP Agus Gunawan menjelaskan titik-titik keramaian masyarakat yakni dipasar-pasar tumpah, JM, Lippo Plaza Lubuklinggau akan kita floating.

 

"Jadi antisipasi ini juga seperti kendaraan-kendaraan besar tidak kita perbolehkan masuk ke Kota dan rencananya akan kami rapatkan Minggu 19 Maret 2023 sehingga mobil-mobil besar akan kita alihkan ke Lingkar Utara untuk mengurangi kepadatan yang dari arah Jambi,"jelasnya.

 

Kemudian, dari arah Bengkulu juga kita alihkan ke Lingkar Selatan.

 

"Kami menghimbau kepada masyarakat selalu menjaga ketertiban berlalu lintas, jaga keselamatan pribadi, orang lain dan jangan ugal-ugalan berkendara," himbaunya.

BACA JUGA:7 Amalam Penting Menyambut Ramadan 1444 H

 

Ciptakan Rasa Aman Jelang Ramadan, Satlantas Polres Lubuklinggau Tertibkan Balapan Liar

 

Ciptakan rasa aman menjelang bulan suci Ramadan 1444 Hijriah disusul dengan Hari Raya Idul Fitri, Satlantas Polres Lubuklinggau akan melaksanakan giat rutin dengan menertibkan Balapan Liar.

 

Penertiban ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang tidak terganggu suara bising yang dikeluarkan kendaraan modifikasi tersebut.

 

"Iya menjelang bulan suci Ramadan ini kami akan melaksanakan giat rutin dengan menertibkan balap liar,"kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi melalui Kasat Lantas AKP Agus Gunawan.

BACA JUGA:Polisi Bersihkan Sisa Banjir Musi Rawas, Polwan Salurkan Bantuan ke Korban

 

Dalam rangka meningkatkan keamanan Kambtimas di wilayah Kota Lubuklinggau, terutama pada saat bulan Ramadan, maka potensi-potensi yang bisa menggangu masyarakat harus ditertibkan.

 

"Untuk balap liar kita akan melakukan penertiban di Arah Petanang dan kami akan menugaskan anggota Polres Lubuklinggau setiap harinya,"ujarnya.

Sumber: