Muara Kelingi Banjir, Mau ke Palembang Lewat Lahat Saja

Muara Kelingi Banjir, Mau ke Palembang Lewat Lahat Saja

Petugas Polsek Muara Beliti saat menginformasikan ada banjir di Muara Kelingi. Sehingga pengendara menuju Palembang diarahkan melalui jalur Lahat--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Banjir di Desa Mandi Aur Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas, Minggu 12 Maret 2023 menyebabkan jalan lintas menuju Sekayu, Musi Banyuasin, juga ikut terendam.

Karena itulah, pengendara yang hendak ke Palembang, sebaiknya melalui jalur Lahat. Karena jalan yang terendam tidak bisa dilalui.

Berkaitan dengan kondisi ini, Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kapolsek Muara Beliti AKP Elan Maruli Sitompul langsung memberikan himbauan.

“Kami sudah memberikan himbauan di Simpang Tiga Muara Beliti. Yang hendak ke Palembang sebaliknya melalui jalur Lahat. Karena ada banjir di Muara Kelingi,” jelasnya.

BACA JUGA:Jalan Musi Rawas Sekayu Terendam Banjir di Muara Kelingi, Pengendara Diminta Hati-hati

Himbauan yang diberikan kepada pengendara, yakni dengan diberikannya papan bertuliskan informasi adanya banjir. Selain itu juga disiapkan petugas di simpang tiga, memberikan informasi.

Sebelumnya, Kapolsek Muara Kelingi AKP Fetra Albert menjelaskan banjir yang mengenangi jalan lintas tersebut, terjadi mulai Minggu pagi.

“Minggu pagi mulai tergenang. Namun semakin siang semakin dalam,” jelasnya saat dihubungi LINGGAUPOS.CO.ID.

Saat ini ditambahkan Kapolsek pengendara masih bisa melintasi jalur itu walaupun bergantian.

BACA JUGA:Banjir di Musi Rawas Meluas, 11 Desa Terendam, 2 Jembatan Gantung Putus

Namun sore nanti, ia belum bisa memastikan. “Karena debit air terus naik. Kami himbau untuk hati-hati,” jelasnya.

Ia juga menambahkan pihaknya sudah menempatkan personil memantau lokasi tersebut. Karena merupakan salah satu jalur utama ke Palembang.

Serahkan Bantuan

Sementara itu, Kapolres Musi Rawas, AKBP Danu Agus Purnomo S.IK M. H bersama Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Musi Rawas Ny Anggitta Danu Agus Purnomo menyerahkan bantuan ke korban banjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: