Jadwal Liga Champion: Leg 2 Babak 16 Besar, 8-9 Maret, Live Dimana?

Jadwal Liga Champion: Leg 2 Babak 16 Besar, 8-9 Maret, Live Dimana?

Logo Liga Champions-twitter.com/ChampionsLeague/-

“Yang saya yakin akan menjadi atmosfer dan laga yang fantastis dan kami ingin mencoba untuk memenangkannya,” paparnya.

BACA JUGA:Apakah Rasa Cinta Bisa Diteliti dengan Sains?

Dortmund yang datang sebagai tim tamu tidak saja membawa modal 1 gol, tetapi modal kepercayaan diri dengan performa apik sejauh ini. BVB menyapu bersih seluruh pertandingan di semua kompetisi, atau selalu menang dalam 10 pertandingan beruntun. Terakhir Dortmund menaklukan RB Leipzig, salah satu pesaing di papan atas Bundesliga Jerman.

Jelas, Dortmund juga akan mengincar kemenangan untuk mempertahankan rekor apik. BVB sekaligus berupaya kembali ke perempat final Liga Champion, setelah pada musim lalu Die Borussen tersingkir lebih awal di babak grup.

Jadwal UCL 2023 Bayern Munchen vs PSG:

Misi mempertahankan keunggulan akan diupayakan Bayern Munchen saat meladeni PSG, Kamis 9 Maret 2023 di Allianz Arena, Munich. Die Roten di leg 1 telah menundukkan PSG di Stade de France dengan skor akhir 0-1. Itu modal penting, meski Bayern juga patut waspada.

Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann mengaku percaya diri menghadapi duel kontra PSG. Ia menghendaki timnya untuk tampil solid demi mempertahankan keunggulan.

BACA JUGA:Memperlancar Ibadah, Masjidil Haram Resmi Menggunakan Teknologi AI

"Ketika kami menggabungkan kualitas dan intensitas, kami adalah salah satu yang terbaik di Eropa dan sangat sulit dikalahkan. Kami berada dalam posisi yang sedikit lebih baik, tetapi bukan posisi di mana kami mampu bertahan," paparnya mengenai duel Liga Champion kontra PSG dilansir dari laman resmi klub.

Modal kepercayaan Bayern juga didasari oleh 2 hasil laga terakhir di Bundesliga. DIe Roten merengkuh 2 kemenangan beruntun sebagai reaksi atas kekalahan dari Monchengladbach 3-2. Apalagi, Bayern juga masih kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan keunggulan selisih gol atas Dortmund.

"Peluang kami untuk maju bagus, tapi kami hanya unggul satu gol. Tapi jika kami memberikan segalanya sebagai tim, saya lebih optimistis," kata penyerang Bayern, Choupo-Moting jelang 16 besar Liga Champion.

Sementara itu, PSG yang berambisi mengejar ketertinggalan harus ditinggal penyerang mereka, Neymar Junior lantaran cedera pergelangan kaki. Pelatih PSG, Christophe Galtier sebelumnya mengonfirmasi bahwa Neymar akan absen selama 2 laga, termasuk kontra Nantes, Minggu 5 Maret 2023 serta melawan Munchen Kamis 9 Maret 2023.

BACA JUGA:Si Kecil Diberikan Susu Formula yang Gak Sesuai Umur, Ini Akibatnya!

“Dalam dua pertandingan berikutnya, kami tidak akan memiliki Neymar,” katanya dalam jumpa pers jelang laga kontra Nantes, Sabtu 4 Maret 2023 dilansir dari Top Mercato.

Galtier menilai kehilangan Neymar menjadi kerugian besar bagi timnya, meskipun PSG masih dapat mengandalkan 2 penyerang kunci lain di sosok Lionel Messi dan Kylian Mbappe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: