Jadwal Liga Champion: Leg 2 Babak 16 Besar, 8-9 Maret, Live Dimana?

Jadwal Liga Champion: Leg 2 Babak 16 Besar, 8-9 Maret, Live Dimana?

Logo Liga Champions-twitter.com/ChampionsLeague/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Leg 2 babak 16 besar Liga Champion 2022/2023 kembali bergulir pada Rabu-Kamis, 8-9 Maret 2023 dan akan memainkan 4 laga.

Adapun partai big match dalam jadwal UCL 2023 pekan ini adalah Chelsea vs Dortmund (Rabu 03.00 WIB) dan Bayern Munchen vs PSG (Kamis 03.00 WIB).

Duel Chelsea vs Dortmund di Stamford Bridge serta Benfica vs Club Brugge di Estadio da Luz pada Rabu 8 Maret 2023 dini hari pukul 03.00 WIB akan menjadi laga pembuka leg 2 16 besar Liga Champion 2023 pekan ini.

Dimana dipertandingan leg 1 lalu, Chelsea yang tertinggal 1-0 dari Dortmund. The Blues tentunya berharap bisa membalikkan agregat. Sebaliknya, misi sulit dihadapi Brugge yang sudah tertinggal 2 gol saat bermain di Belgia.

BACA JUGA:Tim Keamanan PT PHML Tangkap Pencuri TBS, itu Orangnya

Sementara itu, laga Bayern Munchen vs PSG dan Tottenham vs AC Milan bakal sengit pada Kamis 9 Maret 2023 dini hari. PSG harus berjuang ekstra mengejar agregat 0-1 saat menjalani leg 2 di kandang Munchen.

Di sisi lain, Tottenham yang telah tertinggal 1 gol dari AC Milan bakal berambisi melakukan revans dengan sepuhan pelatih asal Italia, Antonio Conte.

Jadwal Liga Champion 2023 Chelsea vs Dortmund:

Chelsea bakal berupaya membalikan keadaan melawan Borussia Dortmund di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu 8 Maret 2023 pukul 03.00 WIB. Di leg pertama yang dimainkan Stadion Signal Idguna Park, The Blues tertinggal 0-1 dari Die Borussen.

Chelsea baru tengah menemukan momentum setelah kembali ke jalur kemenangan usai menundukkan Leeds United 1-0 di Liga Inggris. Hasil itu menjadi kemenangan perdana Chelsea dari 7 laga pemungkas. Sebelumnya, London Biru tanpa kemenangan, dengan 3 hasil imbang dan 3 kekalahan beruntun.

BACA JUGA:Info Terbaru Pembangunan Tol Lubuklinggau, Terkendala Tuntutan Ganti Rugi

Pelatih Chelsea, Graham Potter mengaku percaya diri lewat hasil teranyar itu. Mantan pelatih Brighton juga yakin tim-nya bakal segera melewati periode sulit di musim ini. Liga Champion bakal menjadi pertaruhan Potter dalam kompetensinya menangani skuad bertabur bintang seperti Chelsea.

Apalagi, di Liga Inggris Chelsea terus tertahan di papan tengah klasemen. London Biru juga telah tumbang di Piala FA. Liga Champion menjadi kesempatan Potter untuk melaju jauh. Bukan tak mungkin, sebab 2 gelar Si Kuping Besar pada 2012 dan 2021 lalu didapat Chelsea di tengah krisis di kompetisi domestik.

"Ini merupakan periode yang sulit bagi kami semua, tetapi sangat menyenangkan bisa pulang dengan kemenangan dan sekarang kami harus mempersiapkan diri untuk menghadapi laga yang sangat menarik pada hari Selasa (Rabu dini hari) malam,” terang Potter dilansir dari laman klub setelah laga terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: