PREVIEW Manchester City vs Newcastle United, EPL 2023: Prediksi, Skor H2H, Tayang di TV Mana?

PREVIEW Manchester City vs Newcastle United, EPL 2023: Prediksi, Skor H2H, Tayang di TV Mana?

Pep Guardiola, coach Manchester City.-twitter.com/ManCity/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Manchester City akan kedatangan tamu Newcastle United, dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2023 pekan ini.

Tuan rumah, The Citizens (julukan Manchester City) berpeluang memenangkan duel ini. Dikarenakan Man City unggul skor H2H (head to head) atas The Magpies (julukan Newcastle United).

Duel antara Manchester City vs Newcastle United akan diagendakan dari Stadion Etihad, Manchester, pada Sabtu 4 Maret 2023 mulai pukul 19.30 WIB.

Seperti diketahui, The Citizens kini masih tertahan di peringkat 2, dengan raihan 55 poin. Tuan rumah kembali berusaha memangkas jarak dengan sang pemuncak klasemen Liga Inggris 2022/2023, yaitu Arsenal.

BACA JUGA:WSBK Mandalika 2023: Jadwal Siaran Langsung dan Jam Tayang TV

Mengingat pekan ini memiliki jadwal tampil lebih dulu, jika berhasil menumbangan Newcastle, City punya kans mempersempit jarak dengan The Gunners (julukan Arsenal) menjadi 2 angka.

Di kubu seberang, Newcastle United saat ini duduk di posisi 5, dengan 41 poin. Performa The Magpies terlihat mulai menurun, usai selalu gagal menang dalam 4 laga terkini di Liga Inggris. Jika tak ingin posisi mereka terus melorot, terlebih hanya berjarak 2 angka dari Liverpool di peringkat 6, maka pekan ini Newcastle wajib merebut poin penuh dari Man City.

Prediksi Manchester City vs Newcastle United:

Pertarungan 2 tim papan atas Liga Inggris 2022/2023 akan tersaji pada pekan ini, antara Manchester City vs Newcastle United. City butuh poin maksimal demi memperbesar kans dalam perburuan gelar juara EPL. Sementara Newcastle juga butuh poin untuk bertahan di zona Eropa.

Duel kali ini bakal jadi pertempuran sengit antara ketajaman para penggawa tuan rumah The Citizens, melawan rapat dan solidnya lini pertahanan yang dimiliki tim tamu, The Magpies.

BACA JUGA:PREVIEW EPL 2023: Southampton vs Leicester City, Mencari Pelampiasan

Hingga pekan lalu, Man City di bawah asuhan Pep Guardiola masih menjadi tim dengan produktivitas gol tertinggi di Liga Inggris musim 2022/2023, dengan total 64 gol dari 25 laga.

Bomber asal Norwegia, Erling Haaland, menjadi salah satu pencetak skor utama Man City, dengan raihan 27 gol sekaligus menjadi top skor sementara EPL. Selain Haaland, City juga mempunyai Phil Foden (8 gol), serta Riyad Mahrez dan Julion Alvarez dengan masing-masing 5 gol.

"Phil (Foden), Ruben (Dias) sudah kembali, Manu (Manuel Akanji) tampil luar biasa. Nathan (Ake) sepanjang musim ini berada di puncak. Kev (Kevin De Bruyne) kembali setelah sakit," kata Pep Guardiola, dikutip Tirto.id dari laman resmi klub, usai skuadnya mengalahkan Bristol City dengan skor 3-0 di Piala FA 2022/2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: