PREVIEW Manchester United vs Newcastle United: Final Carabao Cup 2023, Live TV Apa?

PREVIEW Manchester United vs Newcastle United: Final Carabao Cup 2023, Live TV Apa?

Jelang Final Carabao Cup 2023.-twitter.com/Carabao_Cup/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Duel antara Manchester United vs Newcastle United akan menjadi laga final Carabao Cup 2023.

Laga antara kedua tim akan digelar di Stadion Wembley, Minggu 26 Februari pukul 23.30 WIB ini diperkirakan akan berlangsung menarik.

Spirit skuad tim asuhan Erik ten Hag saat ini sedang tinggi usai keberhasilan menyingkirkan Barcelona di play-off Europa League. Dengan melihat pencapaian itu United tentunya lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan nanti.

Dilain sisi, Newcastle justru dalam kondisi kurang bagus jelang laga ini. The Magpies (julukan Newcastle) harus kehilangan 3 poinnya ketika kalah atas Liverpool di EPL pekan lalu. Ditambah lagi kerugian atas kartu merah bagi Nick Pope di laga itu juga membuat sang kiper harus absen di laga final ini.

BACA JUGA:Final Carabao Cup 2023: Prediksi Manchester United vs Newcastle United, Akhiri Puasa Gelar

Prediksi Manchester United vs Newcastle United:

Kartu merah bagi Pope itu memang memiliki efek domino yang tidak mengenakkan bagi Newcastle. Karena kartu merah itu, Pope harus melewatkan laga final karena hukuman tersebut juga berlaku ke ajang domestik lainnya.

Sialnya, Martin Dubravka sebagai kiper kedua terlebih dahulu dipastikan absen di final nanti. Bukan karena cedera, Dubravka absen karena di putaran pertama ia sempat dipinjamkan ke MU.

Dubravka bahkan bermain dua kali bagi MU di ajang ini saat melawan Aston Villa dan Burnley. Sehingga secara aturan Dubravka tidak diperkenankan bermain membela Newcastle di ajang yang sama meski ia akan mendapat mendali juara andai MU yang memenangi final nanti.

Pilihan Newcastle hanya tersisa pada Loris Karius dan Mark Gillespie. Melihat kondisi, Karius yang memang akan dipersiapkan Eddie Howe untuk bermain di final nanti. Suporter Newcastle tentu berharap Karius tak mengulang performa mengerikan seperti ketika membela Liverpool di final Liga Champions 2018 lalu.

BACA JUGA:Liga Inggris: Prediksi Tottenham Hotspur vs Chelsea, Derby London, Ajang Pembuktian Graham

"Saya tentu kecewa dengan apa yang terjadi pada Nick. Kehilangan Nick memang merupakan pukulan besar. Tapi kami percaya dengan kemampuan semua pemain di tim ini," kata Howe di laman resmi klub.

Kubu United sendiri tak tutup mata dengan situasi yang dialami oleh lawan.

Ten Hag mengakui bahwa itu memang situasi yang tidak menguntungkan bagi Newcastle jelang laga final ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: