Liga Italia: Prediksi AC Milan vs Torino, Misi Revans Rossoneri

Liga Italia: Prediksi AC Milan vs Torino, Misi Revans Rossoneri

Jelang duel AC Milan vs Torino.-twitter.com/acmilan/-

Terlepas dari masalah kelengkapan skuad, penurunan performa Milan sejak awal tahun membuat Pioli menjadi sorotan. Apalagi, saat mereka tumbang dalam Derby della Madonnina di laga terakhir.

BACA JUGA:Jeka Saragih: Fighter Pertama Indonesia Raih Kontrak Resmi UFC

Strategi sang allenatore menuai kritik. Sebab, Pioli memilih mencadangkan Rafael Leao. Lalu, Pioli juga enggan melakukan kontra strategi dan menggunakan formasi 3-5-2 yang juga sama dengan skema Inter.

Alhasil, permainan Milan tidak berkembang dan hanya mampu meraih penguasaan bola 36 persen.

Sepanjang laga, Rossoneri juga hanya melepaskan 4 tembakan tanpa ada yang on target. Adapun Inter yang bermain dominan tercatat menggempur Milan dengan 15 tembakan (4 on target).

Merespons kritik kepadanya, Pioli menjelaskan bahwa formasi 3 bek ia gunakan untuk memperkuat lini belakang tim yang sedang krisis pemain. Sebelum meladeni Inter, mereka sudah kebobolan 15 kali dalam 5 pertandingan. Di 5 laga itu, Pioli menerapkan formasi 4-2-3-1.

BACA JUGA:Ahmad Bakri Kembali ke Golkar, Sinyal Kuat Lily Maddari Maju Mura Satu

"Skor kami dalam beberapa pertandingan terakhir menunjukkan bahwa kami sangat kesulitan saat kebobolan begitu banyak gol. Kami perlu lebih melindungi pertahanan. Hal itu tidak menghilangkan fakta bahwa kami juga perlu menciptakan situasi menyerang dan mengambil inisiatif,” terang Pioli, seperti dilansir Football Italia.

Di tengah tuntutan agar timnya bangkit, Pioli bisa sedikit bernapas lega karena striker gaek yang sempat mengalami cedera panjang, Ibrahimovic bisa kembali bermain.

Kehadiran Ibra diprediksi memberikan alternatif opsi bagi Pioli. Terlebih lini depan Milan juga tak lepas dari sorotan. Mereka sejauh ini mengandalkan Giroud yang baru mencetak 1 gol selepas kembali dari Piala Dunia 2022.

Sementara itu, Torino tampil lebih stabil dibandingkan Milan. Torino memetik 2 kemenangan, sekali seri, dan menelan 2 kekalahan dari 5 pertandingan teranyar. Terbaru, Torino baru saja kembali ke tren kemenangan usai menundukkan Udinese 1-0 pekan lalu.

BACA JUGA:Tim Macan Linggau Viral di Instagram, Gara-gara Video, Cek Faktanya

Torino tahun ini mencatatkan 2 kemenangan kontra Milan masing-masing di Serie A dan di Coppa Italia. Hasil itu menjadi modal kepercayaan diri yang akan dibawa pasukan Ivan Juric.

Torino yang sejauh ini menunjukkan penampilan yang lebih konsisten bisa saja kembali mencuri angka.

Hanya saja, kini Torino kehilangan pemain kunci Sasa Lukic yang berlabuh ke Fulham di detik-detik akhir penutupan transfer musim dingin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: