Ribut Masalah Jaga Keamanan di PT MHP, 1 Meninggal Dunia

Ribut Masalah Jaga Keamanan di PT MHP, 1 Meninggal Dunia

Korban Zulkifli alias Sul saat menjalani perawatan--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Ribut atau bertengkar gara-gara jaga keamanan di PT Musi Hutan Persada (MHP), seorang dilaporkan meninggal dunia.

Korban meninggal dunia adalah Zulkifli alias Sul (40), petugas keamanan (PK) PT MHP, warga Desa Bumi Makmur SP.6 HTI Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan. 

Kejadiannya di depan keamanan pos Unit 9 Lahan PT MHP, Selasa 7 Februari 2023 sekitar pukul 11.00 WIB.

Sekretaris Desa Bumi Makmur  Dwi Styadi Kristanto saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya korban meninggal dunia setelah ditembak 

BACA JUGA:Remaja Residivis di Lubuklinggau Rugikan PT KAI Rp22 Juta

"Korban berbentrok dengan M warga, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI. Kronologisnya kurang paham bentul, namun dari informasi terjadi cekcok yang dipicu soal rebutan lahan PK," jelasnya.

Sekdes menambahkan, korban sempat dibawa ke rumah sakit di PALI. Namun meninggal dengan kondisi menderita luka tembak di telinga atas sebelah kanan.

"Penembakan itu informasinya dengan senapan angin. Korban sudah dibawa ke SP6 HTI untuk dimakamkan," ujarnya.

Sekdes juga menjelaskan, bahwa pihak Pemerintah Desa sudah mengimbau keluarga korban agar tenang dan menyerahkan proses hukum ke pihak berwajib. 

BACA JUGA:Tampak Cantik dan Alim? Ini Wajah Ibu Muda Tersangka Pelecehan 17 Anak di Jambi

"Petugas Polsek Muara Lakitan sudah datang sejak semalam, dan mengatakan agar tidak ada gerakan apa-apa. Kita konsisten tidak ada gerakan apa-apa. Kita serahkan ke pihak berwajib," ujarnya. 

Terpisah Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kasi Humas Kompol Purwono Jaya menceritakan kronologis kejadian itu.

Awalnya, ada upaya dari Ruslan alias Lan dan temannya, untuk menggantikan Mantap selaku pemilik kontrak kerja petugas keamanan (PK) Blok Deras PT MHP.

Selama ini pegamanan Blok Deras dilakukan oleh sub kontraktor (Subkon) yang ditujuk oleh PT MHP, yakni PT Kim dan PT CIS. Yang juga yang mengelola kegiatan panen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: