Liga Spanyol: Prediksi Barcelona vs Sevilla, Lanjutkan Tren Positif

Liga Spanyol: Prediksi Barcelona vs Sevilla, Lanjutkan Tren Positif

Allenatore Barcelona, Xavi Hernandez.-twitter.com/FCBarcelona-

LINGGAUPOS.CO.ID - Barcelona akan menjamu Sevilla dalam rangkaian laga jornada 20 Liga Spanyol 2022/2023. Tuan rumah unggul skor H2H (head to head) atas calon lawan, untuk itu diperkirakan duel ini akan dimenangkan El Barca (julukan Barcelona).  

Blaugrana sedang menguasai puncak klasemen dengan torehan 50 angka. Tuan rumah berpeluang semakin menjauh dari kejaran para rival. Jika berdasarkan performa saat ini, El Barca unggul jauh atas Los Nervionenses (julukan Sevilla). 

Di lain sisi, Sevilla masih tertahan di papan tengah. Tim tamu mengoleksi 21 angka dan menempati urutan 13. Artinya, Los Nervionenses berjarak 29 angka dengan Barca. Kendati kalah soal performa, kualitas yang dimiliki skuad asuhan Jorge Sampaoli bisa membuat repot tuan rumah.

Laga Big match Barcelona kontra Sevilla akan dihelat pada Senin, 6 Februari 2023, pukul 03.00 WIB.

BACA JUGA:Liga Italia: Prediksi Inter Milan vs AC Milan, Derby Della Madonnina, Kudeta Posisi Rossoneri?

Prediksi Barcelona vs Sevilla:

Barcelona semakin percaya diri menatap pertandingan lanjutan LaLiga 2022/2023. Klub yang ditukangi Xavi Hernandez itu menampilkan performa impresif dengan tidak pernah kalah dalam 10 pertandingan terkini di ajang tersebut. Bahkan, 9 laga di antaranya dilewati dengan torehan sempurna. Artinya, El Barca hanya sekali saja gagal meraih kemenangan.

Di atas lapangan, sang bomber utama, Robert Lewandowski, juga terus menampilkan performa impresifnya. Penyerang asal Polandia ini sudah melesakkan total 5 gol dalam 6 partai aktual di semua ajang atau setelah berakhirnya Piala Dunia 2022.

Sebagai pemegang predikat pemegang puncak klasemen LaLiga, Sergio Busquets dan kolega sekarang berpeluang melanjutkan tren impresif di kandang sendiri. Duel meladeni Sevilla bisa menjadi panggung bagi tim besutan Xavi Hernandez untuk kembali menunjukkan aksi di atas lapangan hijau.

Adapun Sevilla memang masih berstatus tim papan tengah. Los Nervionenses juga tampil angin-anginan. Klub yang ditukangi Jorge Sampaoli itu sempat kesulitan meraih kemenangan dalam 6 partai berturut-turut di LaLiga 2022/2023.

BACA JUGA:Liga Indonesia : Prediksi Persib Bandung vs PSS Sleman, Duel Dua Tim On Fire

Namun, Ivan Rakitic dan kawan-kawan mampu mengakhiri tren negatif dengan merebut hasil maksimal dalam 2 partai paling mutakhir. Sevilla mengalahkan Cadiz 1-0 dan Elche 3-0.

Setelah menghancurkan 2 klub penghuni zona degradasi, skuad Los Nervionenses kini bertemu kekuatan Barcelona di markas lawan. Ketangguhan Jorge Sampaoli dalam meracik strategi pun bakal diuji Blaugrana yang sedang on fire.

"Tingkat kesulitan dan jarak dengan pesaing sangat berbeda. Kami fokus meningkatkan performa. Tim ini sudah berkembang dan hasilnya sudah ada," kata Jorge Sampaoli, arsitek Sevilla, dikutip AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: