Wajib Tahu, Mata Kaki Memiliki Fungsi yang Sangat Penting Bagi Tubuh

Wajib Tahu, Mata Kaki Memiliki Fungsi yang Sangat Penting Bagi Tubuh

Meski sering tidak dianggap, mata kaki memiliki fungsi penting untuk tubuh-Freepik.com---

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Kaki merupakan salah satu bagian tubuh manusia. Selain melengkapi serta memperindah anatomi tubuh, juga memiliki fungsi untuk berjalan. Walaupun hampir sama, akan tetapi bentuk dari kaki setiap orang dengan orang yang lain berbeda-beda.

Fungsi mata kaki mungkin belum banyak yang mengetahui. Padahal, setiap bagian tubuh manusia mempunyai peran atau fungsi yang sangat penting.

Seperti yang telah kita ketahui, jika kaki kita pakai untuk melakukan berbagai aktivitas, mulai dari berjalan, berdiri, hingga bergerak dari tempat yang satu ke tempat lainnya.

Apakah kalian sudah tahu mengenai fungsi dari Mata Kaki? Bagian tubuh satu ini jarang sekali diketahui orang mengenai fungsinya dan terkadang dianggap memiliki fungsi yang tidak penting.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Pasar Inspres Lubuklinggau Terbakar

Padahal, tanpa adanya mata kaki, Kaki kalian tidak akan bisa berfungsi dengan semestinya loh.

Sebenarnya, kalian sendiri pernah terpikirkan atau tidak mengenai fungsi dari Mata Kaki yang kalian miliki? Pasti tidak bukan? Bagi yang memang ingin mengetahuinya, baca artikel ini sampai dengan selesai ya.

Fungsi Utama Mata Kaki

Mata kaki adalah salah satu tulang yang menonjol pada kaki kalian. Baik kaki kiri atau kanan, sama – sama memiliki Mata Kaki.

BACA JUGA:Di Marga Baru Diduga Ada Culik, ODGJ Lubuk Pandan Dijemput Polisi Muara Lakitan

Letaknya sendiri berada di pergelangan kaki, tepatnya di antara tumit, ujung tulang kering, dan betis. Kami yakin masalah letak dari Mata Kaki kalian juga pasti sudah tahu semua.

Tapi, fungsi dari mata kaki sendiri adalah sebagai penyangga berat badan  yang kalian miliki. Apalagi ketika kalian sedang berlari dan berjalan. Selain itu, fungsi berikutnya dari mata kaki adalah sebagai pelindung dari sendi engsel yang ada di kaki kalian.

Selanjutnya, Mata Kaki juga memiliki fungsi sebagai poros penggerak dari telapak kaki dan juga otot betis. Kalau tidak ada mata kaki, kaki kalian tidak akan bisa seimbang saat sedang berjalan atau berdiri sekalipun.

Kalian juga sudah tahu kalau kaki adalah bagian tubuh yang juga anggota gerak dimana memiliki fungsi untuk berdiri, berjalan, berlari, atau untuk bergerak dari satu tempat ke tempat lainnya. Nah, kalau tidak ada mata kaki, Kaki yang kalian miliki tidak akan bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Sekarang kalian sudah tahu bukan betapa pentingnya Mata Kaki bagi tubuh manusia? Jadi, jangan anggap remeh lagi bagian tubuh yang satu ini ya.(*)

Artikel ini sudah tayang di disway.id dengan judul: Terungkap! Mata Kaki Rupanya Memiliki Fungsi yang Sangat Penting Bagi Tubuh

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id