Jadwal Liga 1: Prediksi Barito Putera vs PSS Sleman, Usaha Menjauh dari Zona Merah

Jadwal Liga 1: Prediksi Barito Putera vs PSS Sleman, Usaha Menjauh dari Zona Merah

Salah satu pemain Barito Putera ketika latihan.-Www.instagram.com-

LINGGAUPOS.CO.ID - Barito Putera akan melakoni duel melawan PSS Sleman dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2023.

Laga antara Barito Putera vs PSS Sleman akan diselenggarakan pada Selasa 31 Januari, mulai pukul 15.00 WIB dari Stadion Demang Lehman, Martapura, berpeluang dimenangkan Super Elja (Elang Jawa) -julukan PSS Sleman-.

Di klasemen semetara Liga 1 2022/2023, PSS Sleman menduduki tangga klasemen ke-13, dengan 22 poin. Tim asuhan Seto Nurdiantoro itu menunjukkan tren positif dengan menyapu bersih 2 laga terakhir dengan kemenangan. 

Skuad Super Elja akan masuk posisi 10 besar di klasemen Liga 1 2022/2023 jika kembali memetik kemenangan, PSS berpoteni menyamai Persis (25 poin) di tangga 11.

BACA JUGA:Prediksi Liga 1: PSIS Semarang vs Persib Bandung, Puncak Klasemen

Di sisi lain, tuan rumah Barito Putera sampai saat ini masih berkutat di zona merah peringkat 17. Laskar Antasari (julukan Barito Putera) baru mengumpulkan 16 poin, serta hanya unggul selisih gol dari Persik Kediri yang menjadi juru kunci peringkat 18.

Jika pekan ini sanggup mengamankan angka penuh, Barito berpeluang naik 1 tingkat menggeser RANS Nusantara (17 poin).

Prediksi Barito Putera vs PSS Sleman:

PSS Sleman tengah termotivasi memburu 3 kemenangan beruntun di Liga 1 2022/2023. Irkham Zahrul Mila dan kawan-kawan sebelumnya memang sempat menelan kekalahan dari Persija (0-2) dan PSM (0-4). Tapi selepas itu mereka bangkit dengan menekuk RANS dan Arema, masing-masing lewat keunggulan 2 gol tanpa balas.

Kokohnya lini belakang Super Elja yang selalu clean sheet dalam 2 laga terakhir, menjadi salah satu kunci hasil bagus PSS. Duet Nur Diansyah dan Ifan Nanda Pratama tampil kokoh dalam mengawal gawang Muhammad Ridwan.

BACA JUGA:Oh Ternyata.. 5 Buahan Ini Sangat Baik untuk Kesehatan Ginjal, Cusss Makan Jangan Sampai Nyesel Belakangan!

"Dua kali clean sheet tentunya saya apresiasi perjuangan pemain. Termasuk penampilan 2 bek tengah Nur Diansyah dan Ifan Nanda Pratama, yang mudah-mudahan bisa menjadi motivasi bagi yang lain. Namun demikian, masih ada catatan yang juga harus diperbaiki oleh kedua pemain ini ke depannya," ucap Seto Nurdiyantoro, pelatih PSS, dikutip laman resmi PT LIB.

Pekan ini torehan impresif lini belakang PSS bakal diuji dalam laga away ke markas Barito Putera. Super Elja tentu berharap konsistensi permainan mereka dapat terus terjaga.

Di sisi lain, performa tuan rumah masih belum stabil. Laskar Antasari sebenarnya sempat menunjukkan hasil positif saat menundukkan Bhayangkara (2-0) dan Persita (3-0).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: