Liga Jerman: Prediksi Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund, Sama-sama On Fire

Liga Jerman: Prediksi Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund, Sama-sama On Fire

Persiapan akhir pemain Bayer Leverkusen sebelum menghadapi Borussia Dortmund.-twitter.com/bayer04fussball/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Jadwal Liga Jerman 2023 spieltag 18 akan mempertemukan Leverkusen vs Dortmund.

Pertandingan ini akan menjadi duel sengit dan menarik antara dua tim yang sedang on fire.  Pertarungan keduanya akan diselenggarakan di Stadion BayArena pada Minggu 29 Januari 2023 pukul 23.30 WIB.

Dalam 2 laga terakhir, Leverkusen dan Dortmund kompak meraih 2 kemenangan. Hanya ada 4 klub yang memiliki catatan tersebut. Selain Leverkusen dan Dortmund, ada juga Union Berlin dan Wolfsburg.

Hasil laga nanti, salah satu dari keduanya berpeluang kehilangan tren positif yang telah diraih sebelumnya. Bahkan, bukan tak mungkin keduanya sama-sama gagal mempertahankan rekor, dengan catatan laga nanti berakhir imbang.

BACA JUGA:Liga Italia: Prediksi Juventus vs Monza, Kesempatan Kejar Poin

Prediksi Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund:

Tambahan 6 poin dari 2 laga terakhir sangat membantu kedua tim memperbaiki posisi di klasemen. Leverkusen sebagai tuan rumah laga ini sekarang berada di peringkat 8 dengan 24 poin. Posisi Dortmund cenderung lebih baik, yakni di urutan 5 dengan 31 poin.

Catatan statistik kandang-tandang kedua tim juga menyimpulkan hal sama: laga bakal berlangsung sengit.

Leverkusen sangat tangguh di BayArena musim ini, dengan catatan 4 kemenangan, 2 hasil imbang, dan baru kalah 3 kali. Artinya, sejauh ini mereka berhasil mengumpulkan 14 poin di kandang sendiri. Dukungan suporter tampaknya menjadi faktor yang sangat membantu perjuangan Lukas Hradecky dan kawan-kawan.

"Koneksi antara tim dengan fans berjalan sangat bagus. Setiap kali kami mengalami fase sulit dalam pertandingan, yang selalu kami alami, kami merasakan dukungan besar dari fans. Hal itu sangat membantu kami di lapangan," kata pelatih Xabi Alonso di laman resmi klub.

BACA JUGA:Piala FA: Prediksi Brighton and Hove Albion vs Liverpool, Revans

Namun, kini tantangannya tak akan mudah. Pasalnya, catatan Dortmund ketika main di kandang lawan juga tak terlalu buruk, dengan 4 kemenangan dan 5 kekalahan.

Kendati tak bisa dikatakan sangat bagus, setidaknya catatan kekalahan mereka tak terlampau banyak mengungguli raihan kemenangan away.

Selain itu, 2 kemenangan di 2 laga terakhir jelas akan membantu skuad Dortmund dari sisi kepercayaan diri. Diakui pelatih Edin Terzic bahwa laga nanti tak akan mudah, tetapi yakin bahwa skuadnya punya kans untuk memenangi laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: