Liga Inggris: Prediksi Manchester City vs Tottenham Hotspur, Duel Dua Tim Terluka

Liga Inggris: Prediksi Manchester City vs Tottenham Hotspur, Duel Dua Tim Terluka

Allenatore Manchester City, Pep Guardiola.-twitter.com/ManCity-

LINGGAUPOS.CO.ID - Manchester City akan meladeni perlawanan Tottenham Hotspur pada laga tunda pekan ke-7 Premier League 2022/2023. 

Duel City vs Tottenham ini akan berlangsung di Etihad Stadium pada Jumat, 20 Januari 2023, jam 03:00 WIB ini bisa mengarah pada kemenangan Spurs jika mengacu skor h2h (head to head).

Situasi papan atas klasemen Liga Inggris 2022/2023 saat ini sedang panas. Di luar Arsenal sebagai penguasa, 3 tim sedang berebut posisi runner-up di bawah The Gunners (julukan Arsenal).

Manchester City sekarang memang sedang menempati peringkat 2 dengan 29 angka. Akan tetapi, Newcastle dan Manchester United hanya berjarak 1 poin saja dari mereka. Andai sampai tergelincir, City bisa terancam United dan Newcastle. Apalagi Si Iblis Merah akan tampil lebih awal pada pekan ini.

BACA JUGA:Copa del Rey: Prediksi Villarreal vs Real Madrid, Saling Jegal

Man City membutuhkan tambahan poin penuh demi mengamankan posisinya. Sedangkan Tottenham akan mencari celah untuk tembus 4 besar. Spurs yang saat ini ada di posisi 5, tertinggal 5 poin dari posisi terbawah zona Liga Champions.

City baru saja tumbang 1-2 di markas sang rival sekota Manchester United. Sementara itu, Tottenham kalah 0-2 dalam derby melawan pemimpin klasemen Arsenal di kandang sendiri. Hasil-hasil itu membuat jarak di antara Arsenal dan City kini menjadi delapan poin.

City sedang berada dalam periode yang sedikit sulit. Sebelum ditaklukkan MU, pasukan Josep Guardiola juga dipecundangi Southampton 0-2 di ajang EFL Cup/Carabao Cup.

Saat melawan MU, City sejatinya unggul mutlak dalam hal penguasaan bola. Namun, City cuma mampu mencatatkan satu shot on target, yang berbuah gol pembuka oleh Jack Grealish dari assist Kevin De Bruyne pada menit 60. Mereka akhirnya kalah setelah kebobolan dua gol di menit 78 dan 82.

BACA JUGA:Copa del Rey: Prediksi AD Ceuta vs Barcelona, Tak Anggap Remeh Tuan Rumah

BACA JUGA:Link Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPPK Teknis Muratara 2022

Sementara itu, Tottenham bermain cukup bagus melawan Arsenal, tetapi kalah. Unggul penguasaan bola maupun jumlah peluang, upaya-upaya tim asuhan Antonio Conte semuanya dimentahkan oleh Aaron Ramsdale di bawah mistar.

City dan Tottenham sama-sama terkendala finishing touch saat kalah di laga sebelumnya. Mampukah mereka memperbaikinya saat berduel di Etihad Stadium nanti?

Prediksi Manchester City vs Tottenham Hotspur:

Sumber: