Gudang Penyimpanan BBM Ilegal di Lubuklinggau Terbakar

Gudang Penyimpanan BBM Ilegal di Lubuklinggau Terbakar

Petugas Damkar Lubuklinggau saat berada di gudang BBM yang diduga terbakar di Pasar Satelit Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID -  Gudang penyimpanan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang diduga illegal, terbakar Sabtu, 14 Januari 2023 sekitar pukul 08.40 WIB. 

Gudang tersebut berada di Jalan Lakitan RT 05, Kelurahan Pasar Satelit, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Diketahui milik Herman, warga setempat. 

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi SIK MH, melalu Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Baruanto menjelaskan, pihaknya mengetahui adanya kebakaran dari laporan warga, sekitar pukul 09.00 WIB. 

“Mendapatkan laporan dari warga. Personil piket maupun dari opsnal langsung untuk menuju TKP (tempat kejadian perkara). Saya juga langsung meluncur," kata AKP Baruanto, di lokasi kebakaran. 

BACA JUGA:Motor yang Terbakar Pakai Tangki Modifikasi, Kapolres Lubuklinggau Katakan Seperti ini

Setelah tiba di lokasi, katanya, benar terjadi kebakaran. Menurutnya, yang terbakar ini adalah gudang  BBM

“Kami polisi bersama TNI juga ikut memadamkan api bersama dengan Damkar," ia menambahkan.

Dia mengatakan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.00 WIB. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. 

"Dugaan sementara penyebab kebakaran dari konleting listrik atau bisa jadi dari kendaraan yang ingin menyangkut BBM," katanya. 

BACA JUGA:Gedung di Kawasan Politeknik Sriwijaya Palembang Sumatera Selatan Terbakar, Mahasiswa Panik

Dia mengatakan terkait yang lain masih dalam penyelidikan. "Informasi awal, gudang minyak ini milik Herman warga sipil," singkatnya.

Sementara itu, di lokasi kebakaran sekitar pukul 09.30 WIB, di area gudang terlihat satu unit mobil jenis pickup, dan satu unit mobil jenis panther ikut terbakar bersama sejumlah drum BBM.

Terlihat pula petugas pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran, Penyelamatan dan Penanggulangan Bencana (DKPPB) Kota Lubuklinggau berjibaku memadamkan api. 

Komandan Pos (Danpos) Pemadam Kebakaran Lubuklinggau Utara, Syehwanto mengatakan mendapat laporan terkait kebakaran kurang dari pukul 09.00 WIB. Mobil pemadam kebakaran sekitar pukul 09.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: