Supercopa de Espana: Prediksi Real Betis vs Barcelona, Perlawanan Sengit

Supercopa de Espana: Prediksi Real Betis vs Barcelona, Perlawanan Sengit

Supercopa de Espana,-twitter.com/SupercopaES-

LINGGAUPOS.CO.ID - Real Betis akan saling jual beli serangan dalam duel semifinal Supercopa de Espana 2023 melawan Barcelona di Stadion King Fahd, Riyadh, Arab, Jumat 13 Januari 2023 mulai pukul 02.00 WIB.

Andai Barcelona bisa memenangi 2 laga Piala Super Spanyol yang hanya berjarak 3 hari ini tentunya trofi Supercopa de Espana menjadi trofi perdana mereka di era Xavi pada pekan ini.

Namun, sebelum berpikir soal final, tempat mereka bertemu pemenang Valencia kontra Real Madrid, terlebih dahulu Blaugrana (julukan Barcelona) mesti memikirkan partai semifinal kontra Betis yang ada di depan mata.

Di laga ini, Barcelona dipastikan kembali mengadalkan Robert Lewandowski yang baru saja selesai menjalani skors di LaLiga Spanyol. Sang penyerang internasional Polandia telah mencetak 18 gol dalam 20 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

BACA JUGA:Coppa Italia: Prediksi Fiorentina vs Sampdoria, Laga Krusial

Kepercayaan Barca juga dipengaruhi hasil LaLiga pekan lalu, usai menundukan Atletico Madrid lewat skor tipis 0-1. Hasil itu sekaligus membuat Blaugrana mengoleksi 41 poin dan mengamankan posisi puncak dari Real Madrid (38 poin).

Di sisi lain, Real Betis berpeluang memberi perlawanan sengit. Tim berjuluk Los Verdiblancos tersebut sejauh ini tampil cukup baik di LaLiga, dengan memanaskan persaingan zona Liga Champions. Kubu Benito Villamarin saat ini berada di posisi 4 LaLiga dengan mengoleksi 28 poin.

Barcelona datang ke Supercopa de Espana dengan status runner-up LaLiga musim lalu. Sebaliknya, Real Betis merupakan juara Copa del Rey musim kemarin.

Selain Barcelona dan Betis, laga semifinal lain mempertemukan Real Madrid (juara LaLiga) dan Valencia (runner-up Copa del Rey).

BACA JUGA:Coppa Italia: Prediksi AS Roma vs Genoa, I Giallorossi Wajib Menang

Prediksi Real Betis vs Barcelona :

Barcelona telah merilis skuad yang dibawa ke Arab Saudi. Xavi Hernandez menyertakan nama-nama inti dari 24 pemain yang dibawa. Skuad Blaugrana dipastikan fit nyaris tanpa ada pemain yang absen cedera atau hal lainnya.

Barca juga berpeluang langsung memainkan pemain inti. Lewandowski dan Jordi Alba berpeluang tampil Keduanya absen membela Barcelona saat meladeni perlawanan sengit Atletico pekan lalu.

Di sisi lain, Blaugrana telah ditunggu jadwal padat selama Januari ini. Jika pun lolos ke final Supercopa, 4 hari berselang mereka harus melakoni Copa del Rey. Setelah itu, 3 hari kemudian Barca telah ditunggu LaLiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: