Bank Sumsel Babel Perkuat Kemitraan, Dukung UMKM Musi Rawas

Bank Sumsel Babel Perkuat Kemitraan, Dukung UMKM Musi Rawas

Direktur Utama Bank SumselBabel, Achmad Syamsudin didampingi Pemimpin Bank Sumsel Babel Cabang Muara Beliti, Wendy Dwi Ayu S foto bersama UMKM, Minggu 8 Januari 2023.--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Bank Sumsel Babel mempunyai salah satu misi yakni kolaborasi dan perkuat kemitraan serta mendukung UMKM di wilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Kepulauan Bangka Belitung.

Bank Sumsel Babel memberikan solusi produk dan layanan dengan pola kemitraan berkelanjutan melalui pengembangan kapabilitas sesuai bisnis.

Direktur Utama Bank SumselBabel, Achmad Syamsudin didampingi Pemimpin Bank Sumsel Babel Cabang Muara Beliti, Wendy Dwi Ayu S melakukan kunjungan ke mitra binaan UMKM Bank Sumsel Babel, yaitu Rimanci dan Batik Ida, Minggu 8 Januari 2023.

Rimanci dan Batik Ida adalah mitra binaan Bank SumselBabel cabang Muara Beliti.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Serahkan 2 Unit Mobil Ambulance ke Pemkab Musi Rawas

Rimanci yang beralamat di Desa O Mangunharjo, Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas ini memasarkan produk tas yang berasal dari bambu.

Bermula di tahun 2016 karena banyaknya tanaman bambu di Musi Rawas, muncullah ide pemilik Rici membuat tas berbahan dasar bambu.

Pengiriman produk ini pun sudah sampai ke Kota Batam dan Bali.

Untuk Batik Ida sendiri menawarkan produk batik yang motifnya diambil dari kekayaan alam Kabupaten Musi Rawas. Rumah produksinya beralamat di komplek Agropolitan, Kecamatan Muara Beliti, Musi Rawas.

BACA JUGA:Bank SumselBabel Cabang Muara Beliti Salurkan CSR

“Kami akan terus melakukan kolaborasi dan memperkuat kemitraan dengan UMKM, khususnya yang ada di wilayah Sumsel dan Babel,” ujar Achmad Syamsudin.

“Semoga kerjasama kemitraan dengan para UMKM ini akan memperkuat UMKM hingga nantinya UMKM dapat naik kelas dan bersaing dengan produk nasional dan internasional,” tutupnya. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: