Semifinal Piala AFF 2022: Vietnam Vs Indonesia, Garuda Tertinggal 0-1 di Babak I

Semifinal Piala AFF 2022: Vietnam Vs Indonesia, Garuda Tertinggal 0-1 di Babak I

-twitter.com/affmecup/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Vietnam menjamu Indonesia dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadium My Dynh, Hanoi, Senin 9 Januari 2023. 

Skor sementara, Indonesia tertinggal 0-1 dari Vietnam di babak pertama. The Golden Stars (julukan Vietnam) unggul cepat lewat gol Nguyen Tien Linh ketika laga baru berjalan tiga menit.

Bola panjang menuju Nguyen Tien Linh yang berlari di antara Jordi Amat dan Rizky Ridho. Tien Linh melepas sepakan voli yang memperdayai Nadeo Argawinata.

Tertinggal, Indonesia berusaha untuk menyetarakan angka. Pratama Arhan sempat terbebas di sisi kiri kotak penalti berusaha menjangkau umpan Jordi Amat di menit ke-14. Namun, Dang Van Lam cepat keluar dari sarangnya menyergap bola.

BACA JUGA:Wahai Penggemar, Doakan Agar Rhoma Irama Jadi ke Lubuklinggau

Pada menit ke-19, lemparan jauh dari Arhan kembali jadi senjata Indonesia. Sayang, Amat handball saat berusaha menjangkau bola.

Indonesia bisa menembus lini pertahanan hingga kotak penalti. Dendy Sulistyawan yang membawa bola diadang dengan dengan badan secara keras oleh Que Ngoc Hai. Wasit tapi tak menganggap pelanggaran.

Vietnam menebar ancaman dari tendangan bebas keras Doan Van Hau pada menit ke-29. Indonesia selamat dari kebobolan karena tembakan Van Hau masih melebar.

Beberapa saat setelahnnya, Vietnam kembali punya peluang dari Pham Tuan Hai. Kali ini, Nadeo bisa mengamankan bola.

BACA JUGA:Menurut Polisi ini Penyebab Motor Terbakar di SPBU Jalan Lingkar Selatan LubuklinggauBACA JUGA:Menurut Polisi ini Penyebab Motor Terbakar di SPBU Jalan Lingkar Selatan Lubuklinggau

Laga kemudian berjalan keras. Duel-duel tak terhindarkan terutama di sektor kanan antara Asnawi Mangkualam dan Doan Van Hau.

Duel keduanya sempat membuat keributan dengan beberapa official Vietnam berusaha memprovokasi di pinggir lapangan.

Fachruddin Aryanto mendapat kesempatan kala bisa menanduk bola lemparan Arhan.

Bola tandukannya masih melebar dari gawang Vietnam. Skor 0-1 untuk Vietnam menutup babak pertama.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: