Pertamina Hentikan Operasional SPBU Lubuklinggau yang Terbakar

Pertamina Hentikan Operasional SPBU Lubuklinggau yang Terbakar

Police line atau garis polisi yang dipasang di SPBU setelah insiden sepeda motor terbakar. Pertamina menghentikan operasional SPBU ini sampai dengan selesai recovery--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Pertamina menghentikan operasional SPBU 24.316.182 Jalan Lingkar Selatan (Jalan Fatmawati) Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur II, yang terbakar.

Hal ini ditegaskan Branch Manager Rayon 4 Pertamina Sumbagsel, M Tsaqif Fauzan, Senin 9 Januari 2023.

“Saat ini, karena kondisi SPBU ini, untuk sementara diberhentikan dulu operasional. Dimonitor kliring dulu SPBU-nya,” jelas M Tsaqif Fauzan.

Ia menambahkan, bahwa harus dicek dahulu kelistrikan di SPBU.

BACA JUGA:Motor Terbakar di SPBU Diduga Isi Pertalite 30 Liter, Kapolres Lubuklinggau: 3 Orang Diperiksa

“Ini juga menjadi pembelajaran untuk kita semua,  terutama untuk motor yang setelah selesai mengisi memang dianjukan, keluar sedikit dari area dispenser. Minimal 2 sampai 3 meter, baru dinyalakan,” jelasnya.

Makanya ditegaskan M Tsaqif Fauzan, kalau terjadi hal tidak diinginkan, maka api tidak menyambar dispensen atau pun perangkat lainnya di SPBU.

Ia juga kembali menegaskan, operasional SPBU yang diresmikan Wali Kota Lubuklinggau H Prana Putra SOhe pada 12 Februari 2021 ini, dihentikan dahulu.

“Dihentikan dahulu operasionalnya, terutama untuk mengecek kelistrikannya. Kalau kondisinya sudah aman, bisa kembali dijalankan,” katanya.

BACA JUGA:Diduga Tangki Modifikasi, Sepeda Motor Terbakar di SPBU 24.316.182 Lubuklinggau

Terkait dugaan penyebab kebakaran karena adanya sepeda motor tanki modifikasi, M Tsaqif Fauzan menjelaskan pihaknya akan melakukan pengecekan lebih lanjut.

“Karena sampai saat ini, kami belum melihat kondisi motornya. Sehingga belum bisa meninjaklanjuti,” katanya.

Tapi ia kembali menegaskan, mau seperti apapun sepeda motor yang membeli BBM, dianjurkan harus keluar dulu dari area dispenser, baru menyalakan sepeda motor. 

Sementer, sepeda motor yang terbakar di SPBU 24.316.182 Jalan Lingkar Selatan (Jalan Fatmawati) Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur II, berhasil ditemukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: