Prediksi Piala AFF: Vietnam vs Indonesia, Garuda Tatap Final

Prediksi Piala AFF: Vietnam vs Indonesia, Garuda Tatap Final

Witan (kiri) merayakan gol bersama rekan tim. Indonesia menang 2-1 atas Kamboja dalam lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Gelora Bung Karno, Jumat 23 Desember 2022. -twitter,com/bolanet-

LINGGAUPOS.CO.ID - Vietnam akan menjamu Indonesia dalam lanjutan pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022. 

Duel akan tersaji di My Dinh National Stadium, pada Senin 9 Januari 2023 pukul 19:30 WIB.

Di Piala AFF 2022, Vietnam telah mencetak total 12 gol, sama seperti Indonesia. Akan tetapi, tim polesan Park Hang-seo itu sejauh ini masih belum pernah kebobolan.

Vietnam memang lawan yang berat. Indonesia bahkan tercatat selalu gagal menang dalam llima pertemuan terakhir dengan Vietnam.

BACA JUGA:Prediksi Piala AFF: Thailand vs Malaysia, Harimau Malaya Bermain 'Aman'?

BACA JUGA:JCH Diatas 65 Tahun Boleh Berangkat Haji, Indonesia Dapat Jatah 221 Ribu Jemaah

Namun, di Piala AFF, Indonesia punya rekor yang bisa diharapkan. Berdasarkan statistik 11v11, dalam 11 pertemuan dengan Vietnam di kompetisi ini, Indonesia tiga kali menang, tujuh kali seri, dan cuma sekali kalah (M3 S7 K1).

Indonesia pada leg pertama lalu gagal memaksimalkan laga kandang di Jakarta untuk meraih kemenangan. Mereka bermain imbang 0-0 dengan Vietnam. Namun, meski leg kedua di Hanoi nanti bakal berat, peluang Garuda untuk lolos ke final tetap terbuka.

Pasukan Shin Tae-yong sebenarnya bisa saja menang. Namun, ada setidaknya tiga masalah yang membuat mereka gagal meraih hasil maksimal.

Yang pertama, akurasi tembakan tidak optimal. Yang kedua, serangan kerap kandas di tengah jalan. Yang ketiga, skema bola mati tak terlalu maksimal.

BACA JUGA:Prediksi FA Cup 2022: Oxford United vs Arsenal, Lawatan Mudah

BACA JUGA:Hotman Paris: Mantan Suami Melapor ke Polisi, Siap Bantu Norma

Jika itu semua bisa diperbaiki, Indonesia bakal punya peluang untuk meraih hasil positif di Hanoi dan lolos ke final.*

Perkiraan Pemain Vietnam vs Indonesia : 

  • Vietnam (5-3-2): Dang Van Lam; Bui Tien Dung; Que Ngoc Hai, Doan Van Hau, Do Duy Manh, Vu Van Thanh; Nguyen Hoang Duc, Nguyen Quang Hai, Do Hung Dung; Nguyen Tien Linh, Phan Van Duc. Pelatih: Park Hang-seo.
  • Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Pratama Arhan, Rizky Ridho, Jordi Amat, Asnawi Mangkualam; Fachruddin Aryanto, Marc Klok; Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, Yakob Sayuri; Dendy Sulistyawan. Pelatih: Shin Tae-yong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: