Peringatan HAB ke-77 Kemenag Lubuklinggau, H Abdul Harris Putra: Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Peringatan HAB ke-77 Kemenag Lubuklinggau, H Abdul Harris Putra: Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe saat memberikan suapan nasi tumpeng kepada Kepala Kantor Kemenag Kota Lubuklinggau, H Abdul Harris Putra pada peringatan HAB Kemenag RI ke-77 Tahun 2023 tingkat Kota Lubuklinggau di MAN 2 Lubuklinggau, Selasa --

 

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Lubuklinggau, H Abdul Harris Putra menjelaskan rangkaian kegiatan Kemenag Lubuklinggau dalam Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun 2023 dimulai dengan adanya pertandingan olahraga seperti badminton, futsal, tenis meja dan bulu tangkis.

 

Kemudian pada malam harinya ada acara juga permainan lomba gaple khusus keluarga Kemenag Lubuklinggau kemudian dilanjutkan volly ball putra dan putri, bantuan kepada anjangsana, panti asuhan dan masyarakat tidak mampu yang telah ditetapkan Pemkot Lubuklinggau.

 

"Kemarin diadakan juga Kemenag Idol, hari ini diadakan serentak Kemenag RI di seluruh Indonesia serta Kemenag Lubuklinggau melaksanakan upacara bendera yang dihadiri langsung Wali Kota Lubuklinggau,"katanya.

 

"Alhamdulillah Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun 2023 berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan kita semua,"ungkapnya.

BACA JUGA:Kemenag Lubuklinggau Serahkan Penghargaan untuk Juara KSM Tingkat Kota

 

H Abdul Harris Putra menambahkan rangkaian kegiatan kita mulai dari tanggal 12 Desember 2022 dan puncaknya nanti dilaksanakan terakhir hari ini dan juga ada jalan santai Madrasih.

 

"Kami berharap kedepan Kemenag Lubuklinggau harus lebih banyak bermanfaat kepada masyarakat karena memang tujuan Kemenag kita ini memberikan pelayanan prima khususnya masyarakat Lubuklinggau,"harapnya.

 

Dikatakannya, Kemenag Lubuklinggau juga memberikan apresiasi kepada Wali Kota Lubuklinggau atas penghargaan Pioneer of Religius Moderation Award atas inisiatif dan komitmennya sebagai tokoh moderasi beragama selama memimpin, BMN and Wakaf Land Sertifikat Accerelation Award.

 

Kemudian penghargaan kepada Kakan BPN Kota Lubuklinggau atas percepatan sertifikat tanah BMN kantor Kemenag Lubuklinggau dan tanah wakaf untuk sarana ibadah.

BACA JUGA:Ingat Lokasinya, 14 Januari 2023 Rhoma Irama Tampil di Lubuklinggau

 

Ketua Pelaksanan HAB ke-77 Kemenag tingkat Kota Lubuklinggau dan juga Kasubag TU Kemenag Kota Lubuklinggau, M Rais mengatakan alhamdulillah syukur kegiatan hari ini berlangsung meriah atas kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas dari seluruh kepanitian serta koordinator yang tergabung dalam kegiatan ini.

 

“Tentunya selaku ketua panitia , atas arahan dan bimbingan Kepala Kantor Kemenag Kota Lubuklinggau berterima kasih mudah-mudahan kerja kita hari ini akan menjadi media kerukunan dari semua lini dan komponen yang ada di Kemenag Kota Lubuklinggau,” ungkap Rais.

 

Ia berharap terus menjaga kerukunan di lingkunagn Kemenag dan menjadi Kemenag Kota Lubuklinggau yang hebat, Linggau Bisa Berkah dan juga Indonesia Hebat.

 

Upacara juga diikuti Ketua DPRD Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Hendri Hermani, Kaban Kesbangpol Firdaus Abky, Kepala Dishub, H Abu Ja’at, Kasat Pol PP, Walyusman, Kadis Pendidikan,  H Dian Chandera, Kabag Kesra Ahyar El Hafis, Kasubag TU Kemenag Kota Lubuklinggau, M Rais, Kasi Pendidikan Madrasa Kemenag Kota Lubuklinggau, H Habibullah Angkasa, Kasi haji dan Umroh Kemenag Kota Lubuklinggau, Mahmudan, Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim, Kepala MAN 2 Saipul Baksin, dan seluruh guru di lingkungan Kemenag Kota Lubuklinggau. (*)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: