Kemenag Lubuklinggau Serahkan Penghargaan untuk Juara KSM Tingkat Kota

Kemenag Lubuklinggau Serahkan Penghargaan untuk Juara KSM Tingkat Kota

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) foto bersama usai Penyerahan Penghargaan Sang Juara Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Lubuklinggau Tahun 2022 Jenjang MI, MTs dan MI.--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Kementerian Agama (Kemenag) Kota Lubuklinggau menggelar Penyerahan Penghargaan Sang Juara Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Lubuklinggau Tahun 2022 Jenjang MI, MTs dan MI.

Kegiatan Penyerahan Penghargaan Sang Juara KSM tahun 2022 bertempat di Kantor Kemenag Lubuklinggau dengantema "Teguhkan Prestasi Bangkitkan Negeri", Rabu 7 September 2022.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Lubuklinggau, H Abdul Harris Putra didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag Kota Lubuklinggau Drs. H. Habibullah, M.Ag mengatakan Kemenag Lubuklinggau memberikan apresiasi kepada anak-anak yang sudah lolos Seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Lubuklinggau.

"Alhamdulillah atas apa yang dilakukan anak-anak. Insya Allah anak-anak ini akan mewakili Kemenag Lubuklinggau di KSM tingkat provinsi yang akan dilaksanakan 10-11 September 2022. Selamat untuk anak-anak terbaik dari Kemenag Lubuklinggau yakni tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA)," ungkap H Abdul Harris.

BACA JUGA:Mayat Tak Dikenal di Sungai Lakitan, ini Ciri-Cirinya

Diungkapkannya, untuk targetnya kami berharap cita-cita dari Kemenag Lubuklinggau anak-anak Lubuklinggau bisa mewakili tingkat nasional. Dari hasil 17 Kabupaten/Kota alan menghasilkan jaura yang ditentutan pada 14 September 2022.

"Mohon doa seluruh masyarakat Kota Lubuklinggau, Kemenag Lubuklinggau, semoga ada perwakilan MI, MTs dan MA dengan dibindangnya masing-masing mewakili KSM di Tingkat Nasional nantinya," harapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penmad Kemenag Kota Lubuklinggau Drs. H. Habibullah, M.Ag menjelaskan KSM di Tingkat Kabupaten/Kota ini hari ini kami berikan penghargaan yakni MI, MTs dan MA baik negeri maupun swasta. Perlombakan KSM tingkat Kabupaten/Kota ini untuk setiap jenjang yang dilombakan sejak 14-16 Agustus 2022.

"Hari ini kami berikan penghargaan kepada pemenang di tingkat satuan pendidikan yakni Juara I, II dan III juga termasuk Juara Umum di Tingkat MI, MTs dan MA," katanya.

BACA JUGA:Siapa Membunuh Putri (5) - Rapat Redaksi yang Kacau

Ia juga mengungkapkan, anak-anak yang meraih Juara I, II dan III akan mengikuti lomba KSM di Tingkat Provinsi pada 10-11 September 2022.

"Untuk jumlah siswa yang mengikuti KSM Tingkat Kabupaten/Kota berjumlah 33 siswa dan harapan kami kepada siswa Madrasah Lubuklinggau setidaknya ada yang meraih Juara I KSM Tingkat Provinsi," tutup Habibullah.

Habibullah juga mengungkapkan selamat kepada para juara KSM Tingkat Jenjang MI, MTs dan MA Kota Lubuklinggau Tahun 2022.

Ada pun pemenang tingkat MI Juara Umum MI Nur Riska, MI Al Haadi Juara II dan MIN 1 Lubuklinggau Juara III. Juara Jenjang MTs, Juara Umum MTs Mazroillah, MTsN 1 Lubuklinggau Juara II dan MTs Azhariyah Juara III. Dan Jenjang MA, Juara Umum MA Darul Islah, MAN 2 Lubuklinggau Juara II dan MA Misro Arafah Juara III. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: