Tak Perlu Ribet, Mengecilkan Ukuran Foto Bisa di Windows 11

Tak Perlu Ribet, Mengecilkan Ukuran Foto Bisa di Windows 11

--

LINGGAUPOS.CO.ID - Sebagian dari kita mungkin pernah merasakan kesulitan dalam ingin mengecilkan ukuran foto. 

Mengapa mengecilkan ukuran foto itu penting? Kalau Anda pernah membuat website, toko online, atau menggunakan media sosial, pasti Anda sudah tahu pentingnya ukuran gambar bagi kenyamanan pengunjung.

Mengecilkan ukuran foto juga banyak manfaatnya, selain merampingkan dalam penyimpanan memori, dan juga bisa digunakan untuk menyisipkan ke dalam file untuk beberapa keperluan yang harus di kirim secara online.

Karena sudah pasti menyimpan foto dalam ukuran besar pastinya memakan memori, serta jika dikirim secara online juga dapat menyebabkan pengiriman yang lama. 

BACA JUGA:Ternyata, Ini Arti Warna Centang Biru hingga Emas di Twitter! Ada Perbedaannya loh..

Untuk itulah terkadang kita perlu mengubah dimensi gambar produk maupun postingan agar ditampilkan dengan optimal di internet.

Setiap format dan platform membutuhkan ukuran gambar yang berbeda-beda, baik itu foto profil media sosial, banner YouTube, Instagram story, hingga GIF. 

Tips mengecilkan ukuran foto dengan mudah di operasi sistem windows 11 tanpa harus aplikasi ketiga. 

Anda bisa mendapatkan ukuran foto yang diinginkan dalam sekejap tanpa harus mendownload software apa pun.

BACA JUGA:MS Word: Men-translate Inggris ke Indonesia dan Menerjemahkan Teks, Tahukah kamu..?

Perlu di ingat juga tips yang di berikan dalam mengecilkan foto ini tidak membuat kualitas foto itu menjadi buruk. Malahan dengan ukuran yang sangat ramping kualitas foto tetap jelas dan tidak buram. 

Sebenarnya cara ini sangatlah mudah, dan tidak memerlukan aplikasi tambahan atau website pendukung untuk mengecilkan foto. 

Apalagi dengan cara ini juga kita bisa sesuaikan ukuran foto dengan yang kita mau, karena sebagian website compress foto bisa mengecilkan ukuran tapi tidak sesuai dengan apa yang kita mau. 

Maka dari itu, ini adalah cara dalam mengecilkan ukuran foto di perangkat laptop atau PC bersistem operasi windows 11 dengan mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: