MS Word: Men-translate Inggris ke Indonesia dan Menerjemahkan Teks, Tahukah kamu..?

MS Word: Men-translate Inggris ke Indonesia dan Menerjemahkan Teks, Tahukah kamu..?

Microsoft word yang berfungsi sebagai perangkat lunak pengolah kata meliputi membuat, mengedit, dan memformat dokumen.-twitter.com-

LINGGAUPOS.CO.ID - Microsoft Word atau Microsoft Office Word atau Word adalah perangkat lunak pengolah kata andalan Microsoft yang berfungsi sebagai perangkat lunak pengolah kata meliputi membuat, mengedit, dan memformat dokumen.

Perangkat lunak pengolah kata atau word processing adalah program yang digunakan untuk mengolah dokumen berupa teks misalnya surat, kertas kerja, brosur, kartu nama, buku, jurnal, dan lain-lain.

Pertama di terbitkan pada 1983 dengan nama Multi-Tool Word untuk Xenix, versi-versi lain kemudian dikembangkan untuk berbagai sistem operasi, misalnya DOS, Apple Macintosh, SCO UNIX, OS/2, Microsoft Windows dan Android. 

Hal ini menyebabkan popularitas Microsoft Word bertahan, walaupun banyak terdapat aplikasi pengolah kata yang terus bermunculan.

BACA JUGA:Amboi.. RZ dan RA Sebelum Digrebek, Sering Bertukar Chat Mesum

Mempelajari Microsoft Word memang perlu dilakukan oleh semua orang. Pasalnya, program yang satu ini akan sangat memudahkan pekerjaan atau pembuatan tugas yang berhubungan dengan pengolahan kata.

Sebagian kita banyak mempergunakan Tool translate adalah Google Terjemahan. Namun, apakah Anda mengetahui bahwa MS Word juga memiliki fitur translate?

Microsoft Word juga bisa menterjemahkan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia atau menerjemahkan teks termasuk frasa dan dokumen. Dan caranyapun gampang. Kita dapat melakukannya hanya dalam beberapa langkah saja.

Tentunya ketersediaan tool tersebut cukup membantu pengguna yang sering berkutat dengan teks maupun dokumen berbahasa asing menggunakan Word. Sebab, saat berurusan dengan terjemahan, tidak perlu membuka aplikasi tambahan.

BACA JUGA:Ada Lubang di Dekat Bagian Saku, Syahrini Jadi Bahan ‘Rujakan’

Seperti Google Translate yang umum dipakai oleh para warganet, tool terjemahan di MS Word juga tidak kalah jempolan. Lantas, bagaimana cara menggunakannya? Berikut ini ulasan dan panduan singkatnya.

Cara Translate Inggris ke Indonesia di Word

Setidaknya terdapat dua cara translate Inggris ke Indonesia di Word, yakni menerjemahkan teks, frasa, kalimat, termasuk paragraf, dan yang kedua yaitu menerjemahkan dokumen. Berikut ini caranya masing-masing.

Cara translate teks, frasa, kalimat, termasuk paragraf Inggris ke Indonesia di MS Word:

  • Buka MS Word
  • Sorot atau highlight teks, frasa, kalimat, termasuk paragraf yang ingin diterjemahkan
  • Klik menu “Review”
  • Klik menu “Translate”
  • Klik menu “Translate Selected Text”
  • Pada tab Translation isi “From” dengan English dan “To” dengan Indonesia
  • Hasil terjemahan akan ditampilkan pada tab Microsoft Translator
  • Di bawahnya ada menu “Insert” dan “Copy” yang bisa digunakan untuk memasukkan hasil terjemahan ke dokumen dan menyalin hasil terjemahan
  • Selesai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: