Kondisi Terkini Menhub Budi Karya Sumadi Setelah Jatuh dari Tangga Helikopter

Kondisi Terkini Menhub Budi Karya Sumadi Setelah Jatuh dari Tangga Helikopter

Menhub Budi Karya Sumadi--

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi jatuh dari tangga helikopter di Cikopo, Kabupaten Purwakarta

Kejadiannya Jumat, 30 Desember 2022 saat ia memantu Arus Lalu Lintas Natal dan Tahun Baru 2023.

Terkait kondisinya terkini, Menhub menyatakan ia sudah sehat. Bahkan sudah berada di Jakarta. Ia juga mengucapkan terimakasih. 

"Kawan-kawan saya ucapkan terima kasih atas simpatinya, saya sehat-sehat saja dan saya sekarang di Jakarta dan sampai jumpa untuk bercengkrama," katanya dalam video yang beredar di WA. 

BACA JUGA:Agar Tidak Terjebak Macet di Lubuklinggau, Jangan Lalui Jalan ini di Malam Tahun Baru 2023

Dikutip dari radarcirebon.com, Menhub Budi Karya jatuh dari tangga helikopter saat hendak terbang dari Cikopo ke Bandara Cakrabhuwana, Penggung, Kota Cirebon.

Setelah insiden itu, Menhub sempat ditolong oleh ajudan Menko PMK dan dilakukan pertolongan pertama, sempat kakinya sempat terkilir.

Kemudian Menhub dibawa ke Kota Cirebon dengan helikopter untuk pemeriksaan lebih lanjut lewat rontgen dan observasi oleh dokter. 

Menurut Humas Rumah Sakit Tentara (RST) Ciremai, Ummi, menhub memang sempat masuk via Instalasi Gawat Darura (IGD) dan dilakukan pemeriksaan.

BACA JUGA:Jokowi Cabut PPKM di Seluruh Indonesia, Namun Bansos Tetap Disalurkan, Segera Daftarkan Diri

"Kakinya keseleo, tadi langsung diperiksa dan diobservasi oleh dokter spesialis," kata Ummi, saat dihubungi radarcirebon.com.

Dari hasil pemeriksaan, sambung dia, tidak ada masalah serius yang dialami. Sehingga diperbolehkan untuk pulang.

Selain di-rontgen menhub juga sempat diperiksa oleh dokter spesialis tulang atau ortophedi untuk memastikan kondisinya tidak ada masalah.

Sebagai informasi, sekitar pukul 12.02 WIB Menhub bersama Menko PKM, Muhadjir Effendy tiba di Bandara Cakrabhuwana, Penggung, Kota Cirebon dan langsung menuju RS Ciremai Kota Cirebon untuk pemeriksaan pasca jatuh pada saat akan naik pesawat di Cikopo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarcirebon.disway.id/