Kabar Duka, Legenda Sepakbola Pele Meninggal Dunia

Kabar Duka, Legenda Sepakbola Pele Meninggal Dunia

Almarhum Pele-Instagram @pele-

BACA JUGA:Ibu Mertua Lagi Pake Baju, Rozy Minta Video Call

Terkini, Kamis 29 Desember 2022 waktu setempat, Pele dikabarkan meninggal dunia (1940 - 2022) di Sao Paulo, Brasil.

Pesan kepergian mendiang Pele pertama kali disampaikan melalui akun Twitter resminya @Pele. 

Disebutkan bahwa sang putri ikut mengelola akun media sosial tersebut dan memilih menyampaikan kepergian Pele melalui saluran tersebut.

"Inspirasi dan cinta menandai perjalanan King Pele, yang telah meninggal dunia dalam damai hari ini. Love, love and love, forever."

BACA JUGA:4 Rekomendasi HP POCO Harga Paling Ekstrem untuk Rayakan Akhir Tahun 2022

Pele, terlahir dengan nama asli Edson Arantes do Nascimento, adalah bocah ajaib dari Sao Paulo yang hingga kini masih memegang rekor tiga trofi Piala Dunia bersama Brasil (1958, 1962, 1970).

Pele pergi dengan status top scorer bersama sepanjang masa Brasil dengan catatan 77 gol dalam 92 pertandingan. Dia adalah legenda sepak bola dunia, bukan hanya legenda Brasil.

Pele memang sebelumnya dirawat intensif di rumah sakit sejak sebelum Natal. Ia tengah berjuang sembuh dari kanker kolon, yang diidapnya sejak September 2021.

Pele selama ini kerap disebut pesepakbola terbaik sepanjang sejarah. Ia menjadi satu-satunya pemain yang bisa memenangkan tiga gelar juara Piala Dunia, pada tahun 1958, 1962, dan 1970.

BACA JUGA:Membuat Kolase di Instagram via Web & App

Pele punya catatan 97 caps untuk Timnas Brasil. Total ia sudah membukukan 77 gol untuk Selecao -julukan timnas Brasil.

Di level klub, Pele hanya pernah membela Santos dan New York Cosmos. Total ia tercatat membuat 757 gol. Meski Santos mengklaim sang legenda sudah mencetak lebih dari 1000 gol.

Saat bersama Santos, Pele pernah mengunjungi Indonesia. Peristiwa itu terjadi pada 1974.

Pele awalnya dijadwalkan berkunjung ke Jakarta pada 9-11 Desember 1974. Ia datang sudah sebagai superstar. Apalagi empat tahun sebelumnya Pele baru saja mengangkat trofi Piala Dunia tahun 1970 yang digelar di Meksiko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: