Wajib Dikunjungi, 11 Destinasi Wisata Religi Terbaik di Palembang

Wajib Dikunjungi, 11 Destinasi Wisata Religi Terbaik di Palembang

Wisata Religi Alquran Al-Akbar -palembang.go.id-

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID - Palembang merupakan ibukota Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang salah satu kota di Indonesia yang menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games 2018.

Kota yang terkenal dengan pempeknya ini memiliki banyak wisata, salah satunya wisata religi. Selain menambah edukasi, wisata religi akan mendekatkan dirimu pada Allah.

 

Palembang salah satu kota di Indonesia yang pernah memiliki kesultanan Islam terbesar yakni Kesultanan Palembang. Hal inilah yang membuat daerah ini memiliki beberapa tempat wisata yang berkaitan dengan situs bersejarah agama.

 

Bahkan, wisata religi yang ada di Palembang, dijamin akan menambah keimanan kita dalam menjalankan keyakinan beragama.

BACA JUGA:Catat Jadwal Masuk Semester 2 Sekolah Dasar 2023

 

Selain Islam, ada beberapa situs sejarah religi agama lain yang bisa dikunjungi, hal ini karena Palembang memang memiliki keragaman dari sisi masyarakatnya. Berikut beberapa wisata religi di Palembang yang dirangkum dari berbagai sumber.

 

Kota Palembang menyimpan beragam destinasi wisata menarik dan unik yang wajib untuk dikunjungi saat liburan baik itu wisata budaya, kuliner maupun religi.

 

Hal ini dikarenakan Kota Palembang merupakan kota tertua di Indonesia sehingga banyak menyimpan cerita sejarah.

 

Kali ini, ada 11 destinasi wisata religi yang direkomendasikan untuk dikunjungi.

BACA JUGA:Ingin Menambah Nafsu Makan? Konsumsi 4 Makanan Khas Sumatera Selatan Ini

 

Nah, bagi kamu yang tinggal di Kota Palembang mungkin sudah tidak asing lagi dengan tempat-tempat wisata religi berikut ini, namun apakah kamu sudah pernah mengunjunginya?

 

Apakah kamu pernah berpikir seberapa indah dan megahnya tempat tersebut? atau seberapa unik dan seberapa dalam makna yang dihadirkan disana?

 

Untuk menjawab pertanyaan kamu tersebut, yuk simak penjelasan beberapa rekomendasi destinasi wisata religi di Palembang cukup unik untuk diulik.

 

Dikutip dari Giwang Disbudpar Sumsel, ada beberapa wisata religi di Kota Palembang, yakni:

BACA JUGA:Viral di Medsos, H-1 Pria Gagal Nikahi Gadis OKU Sumatera Selatan, Gara-gara Mahar Kurang Rp700 Ribu

 

1. Wisata Religi Alquran Al-Akbar

 

Alquran Al-Akbar ini merupakan karya ukiran Alquran yang sudah diakui terbesar di dunia saat ini. Tidak hanya terbesar Al Quran raksasa ini pun menjadi salah satu destinasi utama wisata religi yang datang ke Kota Pempek.

 

Alquran yang dipahat di lempengan kayu tembesu yang memiliki ukuran panjang 177 cm dan lebar 140 cm, serta lempeng kayu tembesu ini sendiri memiliki ketebalan hingga 2,5 cm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.disway.id